Senin, 25 Maret 2019
Follow:
Home
Pemerintah Gandeng PT. Marina Bahari Kembangkan Objek Wisata Pantai Puak
Selasa, 28/04/2015 - 08:30:50 WIB
  Permainan Banana Boat di Pantai Puak
 

DUMAI (klikriau.com) - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Dinas Pariwisata saat ini sedang merintis pembukaan objek wisata bahari dipantai puak bekerjasama dengan PT. Dumai Marina Bahari.

Pemerintah menilai pantai puak layak dikembangkan sebagai destinasi pariwisata baru dikota Dumai. Sebab kebutuhan pariwisata di Dumai semakin meningkat selain itu pembukaan objek wisata bahari dilakukan seiring dengan pertumbuhan perekonomian Kota Dumai yang kian meningkat.

Sebelum dilaunching pada Mei 2015 mendatang, pemerintah bersama. PT Dumai Marina Bahari telah melakukan uji coba berbagai permainan yang disediakan dipantai puak seperti Banana boot, fly fish, donat, mega mambo dan permainan lainnya. 2 unit speed boat juga distandbykan untuk menarik berbagai permainan itu.

Bersama ratusan masyarakat, Walikota Dumai H. Khairul Anwar menyaksikan langsung uji coba destinasi baru itu, hadir juga pada kesempatan itu Kepala Bapeko Dumai, H. Marjoko Santoso, Kepala Dinas Pariwisata H. Taufik Ibrahim, Kabag Humas dan Infokom Basri, Direktur BUMD PT. Pembangunan Dumai Zulfadli Karim dan undangan lainnya.

Uji coba yang dilaksankan pada hari Minggu kemarin, banyak juga masyarakat yang ingin menguji adrenalinnya dengan cara mencoba berbagai permainan yang ada. Dan masyarakat yang mencoba permainan tidak dipungut biaya alias gratis.

Walikota Dumai, H. Khairul Anwar menyambut baik kerjasama antara Dinas Pariwisata dengan PT. Dumai Marina Bahari yang membuka objek wisata bahari dipantai Puak.

"Saya atas nama Pemko Dumai sangat menyambut baik keberadaan destinasi wisata bahari dipantai puak ini buah dari kerjasama antara Dinas Pariwisata dengan PT. Dumai Marina Bahari," kata Walikota.

Masih kata Walikota, Selain untuk memenuhi kebutuhan objek wisata bagi masyarakat Dumai. Keberadaan objek wisata ini juga diharapkan mampu mewujudkan visi Dumai menjadi kota tourism.

Lanjutnya, ketersediaan Objek pariwisata juga diharapkan membawa dampak positif bagi pembangunan Kota Dumai.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Dumai H. Taufik Ibrahim mengatakan, destinasi wisata bahari dipantai puak akan dilaunching pada Mei 2015 mendatang.

"Pemerintah juga akan menggandeng pihak asuransi untuk memberikan jaminan keselamatan kepada setiap peserta," ujarnya.

Selain memberikan asuransi, untuk keamanan, penyelenggara juga menyediakan life jacket atau pelampung. Sehingga masyarakat yang ingin mencoba permainan tidak perlu kawatir tenggelam meski tidak pandai berenang.

"Untuk mendukung keberadaan potensi wisata itu, pemerintah akan segera membangun sejumlah fasilitas pendukunglainnya, dan tidak menutup kemungkinan, Patai puak akan menjadi alternatif bagi masyarakat kota untuk berekreasi pada akhir pekan," ungkapnya.

Terakhir, Taufik mengatakan bahwa dinas Pariwisata akan segera mensosialisasikan keberadaan wisata bahari dipantai puak ini kepada masyarakat luas.

"Yang pasti selain untuk mengembangkan objek pariwisata, keberadaan objek wisata baru ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat kota Dumai," tukas Taufik.*dika

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com