Minggu, 16 Juni 2019
Follow:
Home
Intsiawati Ayus
Rupat Bisa Jadi Lokasi Wisata Unggulan
Selasa, 26/05/2015 - 04:51:25 WIB
 
 

BENGKALIS - Pulau Rupat yang terletak dibagian luar kawasan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, memiliki potensi rona pariwisata yang sangat menjanjikan. Namun sejauh ini, Pemerintah setempat tidak serius menangani sehingga Rupat belum dapat dijadikan destinasi tujuan wisata di Riau.

Anggota DPD RI asal Riau, Intsiawati Ayus, mengatakan jika saja ditangani dengan serius, bukan tidak mungkin Pulau Rupat menjadi salah satu ikon Riau, bahkan di Indonesia.

"Sangat disayangkan apabila Rupat yang begitu indah tidak dimaksimalkan penangannya. Ini seharusnya menjadi perhatian serius. Agar potensi pariwisata kita bisa bersaing dengan daerah lain," ungkapnya.

Di Pulau ini suasana Melayu sangat kental dan bahasa Melayu yang digunakan adalah bahasa Melayu Malaysia. Bahkan, mata uang Ringgit pun bisa digunakan sebagai alat transaksi.

Namun yang menjadi daya tarik tersendiri di Pulau ini adalah pantainya nan luas, yang mana lansung berhadapan dengan Selat Melaka dan merupakan titik terdekat menuju Negara jiran Malaysia.

Bahkan, turis asal Malaysia sering menginjakkan kaki di Pulau Rupat menggunakan kapal cepat dan lansung bersandar di pantai.

"Hal ini tentu merupakan petunjuk bagi Pemda Bengkalis untuk memperhatikan potensi yang ada di Pulau Rupat, yakni dari segi pariwisatanya," ungkap dia.

Tentu saja, lanjutnya, jika semakin baik infrastruktur, serta fasilitas umum yang lengkap, para pelancong dari berbagai belahan Negara akan singgah di Rupat.

"Kalau sudah ramai didatangi turis, maka akan meningkatkan pendapatan, yang berdampak bertambahnya penghasilan Daerah itu sendiri." Tukasnya. *klik-zie. sumber: rtc

 
Berita Terbaru >>
Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tersandung Kasus Hukum
Dua Polisi Gadungan Perkosa Gadis di Depan Pacarnya, Terjadi di Rokan Hulu
Jabatan Maruf di BUMN Diyakini Bisa Mendiskualifikasi 01
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com