Jum'at, 19 April 2019
Follow:
Home
Ini 8 Khasiat Minum Susu Campur Kunyit
Minggu, 02/08/2015 - 13:30:55 WIB
 
 

Klikriau.com - Alih-alih menambahkan bahan-bahan tidak sehat seperti gula dan krim ke dalam susu, Anda bisa memasukkan sesuatu yang lebih sehat seperti bubuk kunyit. Obat ini telah lama dipercaya memiliki beberapa manfaat kesehatan untuk tubuh. Yang harus Anda lakukan hanyalah mencampur segelas susu panas dengan setengah sendok teh bubuk kunyit atau 3 cm kunyit segar - biarkan selama 10-15 menit, dan voila!

1. Mengobati pilek dan batuk

Kunyit memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang melawan infeksi serta mengatasi gejala batuk atau pilek. Minuman herbal ini sangat efektif dalam mengobati batuk kering.

2. Mendetoksifikasi tubuh

Kunyit telah lama digunakan sebagai pembersih darah. Jenis rempah ini bisa meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang sistem limfatik. Dan kunyit juga dapat membantu hati dalam mendetoksifikasi tubuh.

3. Menenangkan arthritis dan nyeri sendi

Sifat anti-inflamasi yang dimiliki oleh kunyit memiliki kemampuan untuk menenangkan rasa sakit, pembengkakan dan peradangan yang terkait dengan arthritis. Minuman ini juga mampu memperkuat tulang dan sendi, serta meningkatkan fleksibilitas tubuh.

4. Meredakan sakit kepala

Kunyit kaya akan antioksidan serta beberapa nutrisi, sehingga dapat digunakan sebagai obat penghilang rasa sakit untuk sakit kepala, terutama yang disebabkan oleh kemacetan.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Sifat antivirus dari rempah-rempah ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh secara alami dan mencegah infeksi virus. Kunyit juga dapat melindungi tubuh dari infeksi seperti hepatitis. Penelitian juga menunjukkan bahwa kunyit mampu memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer, dan bahkan mengurangi risiko Anda terkena kanker.

6. Meningkatkan kualitas tidur

Minum segelas susu kunyit hangat, satu jam sebelum tidur, dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda. Sebab, susu mengandung serotonin dan melatonin, yang merupakan bahan kimia otak yang memainkan peran penting dalam siklus tidur.

7. Mengurangi kram menstruasi

Ladies, minum segelas susu kunyit setiap hari dapat mengurangi kram saat menstruasi. Hal ini karena kunyit memiliki sifat antispasmodic, serta beberapa nutrisi penting yang dapat mengurangi kram menstruasi.

8. Mempercepat penurunan berat badan

Senyawa dalam kunyit membantu tubuh untuk memecah lemak, sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Yuk rutin minum ini di rumah!*

 
Berita Terbaru >>
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian

Sejarah untuk Riau, KLHK Beri Hutan Pendidikan untuk Unilak
Truk ODOL Sebabkan Jalan di Riau Banyak Rusak
Berkeliaran di Bawah Jembatan Siak II, Seekor Buaya Berhasil Dievakuasi
Terlibat Korupsi, 19 ASN Kabupaten Kampar Dipecat Selama Tahun 2018
Penyanyi dan Musisi Mus Mulyadi Tutup Usia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com