Senin, 25 Maret 2019
Follow:
Home
Melihat Pesona Pulau Pasumpahan Nan Memukau
Minggu, 16/08/2015 - 07:47:20 WIB
  Pulau Pasumpahan
 

PADANG - Sumatera Barat punya wisata bahari yang sangat indah dan cantik, yaitu Pulau Pasumpahan yang hanya berjarak 1 jam perjalanan dari pantai Kota Padang.

Pulau Pasumpahan merupakan tempat wisata di kota Padang yang sangat indah, dengan luas 5 hektar. Pulau Pasumpahan memiliki pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Daya tarik bawah lautnya dengan terumbu karang yang masih terjaga.

Terdapat beberapa titik lokasi penyelaman yang bisa dikunjungi wisatawan di sekitar Pulau Pasumpahan antara lain Pulau Gosong, Pulau Ular, Pulau Sirandah, dan Pulau Pandan. Bagi yang tidak bisa menyelam anda bisa mengelilingi Pulau dengan berjalan kaki menikmati keindahan alamnya. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan keindahannya.

Pulau Pasumpahan berada di perairan Kecamatan Bungus, Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat. Lokasinya kurang lebih 200 meter dari Pulau Sikuai. Untuk menuju Pulau Pasumpahan Padang anda bisa menyewa speed boat dari Teluk Bungus, tarif sewa speed boat ke Pulau Pasumpahan tergantung kesepakatan anda dengan pemilik perahu.

Karena keindahan Pulau Pasumpahan dan pulau-pulau sekitarnya kini tengah diincar banyak investor lokal maupun asing untuk dikembangkan sebagai obyek wisata yang diunggulkan Sumbar. Ya, karena potensi pariwisata bahari di kepulauan Sumatera Barat ini benar-benar bagus dan bisa dikembangkan.

Hamparan pasir di sepanjang pantai Pasumpahan yang disertai deburan ombak menjadi daya tarik utama pantai ini. Sebuah pulau mungil yang melayang di lepas pantai, menjadi bonus pemandangan yang bernilai. Bentangan pantai landainya yang dialasi miliaran butir pasir putih, suasananya yang hening memang daya tarik unggulan dari pulau ini.

Pulau Pasumpahan di Padang adalah Pulau yang tidak berpenghuni, jadi sebaiknya anda membawa bekal makanan dan minuman yang cukup. Para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Pasumpahan juga dianjurkan untuk menjaga kebersihan Pulau dengan tidak membuang sampah sembarangan.*klik-nggo

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com