Selasa, 26 Maret 2019
Follow:
Home
Tas Hermes Seharga Rp 950 Juta membawa Devita ke Penjara
Minggu, 30/08/2015 - 19:11:21 WIB
 
 

JAKARTA - Devita Friska (24) didakwa jaksa melakukan penipuan jual beli sebuah tas Hermes Rp 950 juta. Devita akan membuktikan di persidangan jika dakwaan itu tidak benar.

Devita Friska (24) membantah jual beli sebuah tas Hermes Rp 950 juta lewat transfer tetapi secara cash. Tetapi jual beli ini berujung dirinya dipenjara sambil mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).

"Dibelinya cash, tidak melalui transfer," kata kuasa hukum Devita, Anda Hakim saat berbincang dengan detikcom, Minggu (30/8/2015).

Versi jaksa, Devita awalnya menjual tas yang kerap dipakai artis Hollywood itu kepada Margaret Vivi pada Februari 2013. Setelah uang pembelian Rp 850 juta ditransfer, tas tipe Sac Birkin 30 Crocodile Niloticus Himalayan itu lalu diserahkan ke Margaret.

Tiga bulan setelahnya, Devita kembali menghubungi Margaret dan menanyakan apakah tas Hermes itu akan dijual lagi sebab ada yang berminat membeli dengan harga Rp 950 juta. Mendapati tawaran ini, Margaret tergiur karena mendapat keuntungan selisih Rp 100 juta. Sebagai uang muka, Margaret menerima Rp 500 juta dari Devita dan sisanya akan dilunasi ketika pembeli telah mentransfer Rp 450 juta.

Namun ketika waktu pembayaran yang dijanjikan tiba, ternyata sisa Rp 450 juta tidak kunjung ditransfer. Margaret awalnya sabar namun setelah hampir dua tahun tidak kunjung dilakukan pelunasan, Margaret mengambil langkah hukum dengan mengadukan hal ini ke Polda Metro Jaya. Lantas Devita ditahan dan ia diadili di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).

"Semua kejadian perkara itu di Medan, Sumatera Utara. Tetapi kok disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus)? Saya keberatan," ujar Anda.

Anda berjanji akan membeberkan dalil-dalil jaksa dalam persidangan yang akan digelar Selasa esok. Menurutnya, banyak kejanggalan dalam perkara itu.

"Margaret tidak pernah dirugikan," pungkasnya.

Seberapa glamorkah tas ini? Pada Oktober 2014, situs 1stdibs yang dinaungi Jane pernah menjual tas Hermes Birkin Himalayan Crocodile dengan diameter 30 cm dengan harga US$ 432 ribu atau sekitar Rp 6 miliar. Tas tersebut memiliki keistimewaan bukan hanya karena proses pembuatannya yang membutuhkan waktu lama. Tas Hermes itu juga dilengkapi dengan gembok kecil yang dilapisi emas putih 18 karat dan taburan 40 berlian. Tas juga dihiasi 200 berlian yang beratnya total mencapai 8,2 karat.*klik-detik.com

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com