Selasa, 22 Januari 2019
Follow:
Home
Anjing dan Kucing Venezuela Berhemat Makanan karena Krisis
Rabu, 23/09/2015 - 15:37:54 WIB
 
 

VENEZUELA - Toko-toko hewan peliharaan di Venezuela tengah berjuang untuk mengisi rak mereka dengan makanan dan obat-obatan untuk hewan peliharaan akibat krisis ekonomi. 

Kondisi ini memaksa pemilik anjing dan kucing untuk berhemat makanan, serta memaksa polisi menjatah makanan unit anjing mereka. 

Para pembeli harus menghadapi antrian panjang di supermarket untuk membeli bahan-bahan pokok, misalnya tepung jagung dan kertas toilet. Situasi ini diakibatkan oleh kombinasi dari penurunan harga minyak dan buruknya contoh kepemimpinan ekonomi yang membuat negara anggota OPEC tersebut mengalami kekurangan produk kronis. 

Dikutip dari Reuters, pemilik hewan menghadapi masalah serupa karena produsen makanan hewan harus memperlambat atau menghentikan operasi karena tingginya mata uang dollar untuk mengimpor bahan baku seperti jagung putih dan kedelai. 

"Saya hanya memiliki dua atau tiga kilogram (makanan anjing) yang tersisa," kata Maura Morales (41) yang sedang berada di toko hewan peliharaan Don Perro di Caracas untuk membeli makanan untuk anjingnya Milo. 

"Jika saya tidak menemukan makanan anjing lebih banyak, saya akan memberinya nasi dan wortel." 

Menurut kepala polisi Francisco Escalona, kepolisian negara bagian Miranda juga menjatah makanan  anjing-anjing yang dilatih melindungi petugas dan mengendus senjata serta obat-obatan. 

Makanan hewan buatan sendiri yang dibuat dari daging ayam atau sapi tidak menjadi alternatif juga. Sebab, pasokan daging yang terbatas terlalu mahal untuk digunakan sebagai makanan hewan. 

Divisi perusahaan makanan hewan Purina di Venezuela, yang dimiliki oleh perusahaan raksasa asal Swiss, Nestle, mengatakan, mereka telah mengurangi varietas produk makanan hewan peliharaan yang mereka tawarkan. 

Tujuannya untuk memaksimalkan bahan baku yang langka sehingga mereka bisa terus memasok makanan hewan di pasar.*klik-CNN Indonesia 

 
Berita Terbaru >>
Wajib Pajak Curang, Perbulan Pemko Pekanbaru Rugi Ratusan Juta
Tahun ini, DPKP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat Smart Rescue Madani
Mulai Sore Ini Supermoon Bisa Dilihat Diseluruh Indonesia
Semua Wilayah di Pedamaran Sudah Miliki Aliran Listrik
Perusahaan di Riau Diminta Bayarkan Gaji Sesuai UMP
Meranti Berpotensi Jadi Kota Jaringan Gas
Ghibah, Sikap Buruk yang Harus Dijauhi
Kisah Masyithah, Kisah Tentang Keteguhan Hati Perempuan
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com