Jum'at, 19 April 2019
Follow:
Home
Anjing dan Kucing Venezuela Berhemat Makanan karena Krisis
Rabu, 23/09/2015 - 15:37:54 WIB
 
 

VENEZUELA - Toko-toko hewan peliharaan di Venezuela tengah berjuang untuk mengisi rak mereka dengan makanan dan obat-obatan untuk hewan peliharaan akibat krisis ekonomi. 

Kondisi ini memaksa pemilik anjing dan kucing untuk berhemat makanan, serta memaksa polisi menjatah makanan unit anjing mereka. 

Para pembeli harus menghadapi antrian panjang di supermarket untuk membeli bahan-bahan pokok, misalnya tepung jagung dan kertas toilet. Situasi ini diakibatkan oleh kombinasi dari penurunan harga minyak dan buruknya contoh kepemimpinan ekonomi yang membuat negara anggota OPEC tersebut mengalami kekurangan produk kronis. 

Dikutip dari Reuters, pemilik hewan menghadapi masalah serupa karena produsen makanan hewan harus memperlambat atau menghentikan operasi karena tingginya mata uang dollar untuk mengimpor bahan baku seperti jagung putih dan kedelai. 

"Saya hanya memiliki dua atau tiga kilogram (makanan anjing) yang tersisa," kata Maura Morales (41) yang sedang berada di toko hewan peliharaan Don Perro di Caracas untuk membeli makanan untuk anjingnya Milo. 

"Jika saya tidak menemukan makanan anjing lebih banyak, saya akan memberinya nasi dan wortel." 

Menurut kepala polisi Francisco Escalona, kepolisian negara bagian Miranda juga menjatah makanan  anjing-anjing yang dilatih melindungi petugas dan mengendus senjata serta obat-obatan. 

Makanan hewan buatan sendiri yang dibuat dari daging ayam atau sapi tidak menjadi alternatif juga. Sebab, pasokan daging yang terbatas terlalu mahal untuk digunakan sebagai makanan hewan. 

Divisi perusahaan makanan hewan Purina di Venezuela, yang dimiliki oleh perusahaan raksasa asal Swiss, Nestle, mengatakan, mereka telah mengurangi varietas produk makanan hewan peliharaan yang mereka tawarkan. 

Tujuannya untuk memaksimalkan bahan baku yang langka sehingga mereka bisa terus memasok makanan hewan di pasar.*klik-CNN Indonesia 

 
Berita Terbaru >>
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian

Sejarah untuk Riau, KLHK Beri Hutan Pendidikan untuk Unilak
Truk ODOL Sebabkan Jalan di Riau Banyak Rusak
Berkeliaran di Bawah Jembatan Siak II, Seekor Buaya Berhasil Dievakuasi
Terlibat Korupsi, 19 ASN Kabupaten Kampar Dipecat Selama Tahun 2018
Penyanyi dan Musisi Mus Mulyadi Tutup Usia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com