Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Lima Tempat Sejarah Penuh Misteri di Indonesia
Rabu, 14/10/2015 - 15:21:46 WIB
  Gedung Lawang Sewu
 

MENGUNJUNGI tempat bersejarah selain menambah wawasan juga memberikan kesan eksotis. Namun, kebanyakan, tempat bersejarah menimbulkan kesan mistis yang amat kental. Tempat-tempat itu biasanya seperti keraton, monumen bahkan bekas gedung pemerintahan.

Indonesia memiliki banyak tempat sejarah yang selalu terkait dengan kisah mistis terkenal. Dan tidak ada salahnya mengunjungi lokasi berbau mistis itu. Berikut ulasannya:

Lawang Sewu

Komplek bekas gedung pemerintah kolonial Belanda ini dibangun pada tahun 1904 hingga 1907. Bangunan dengan banyak pintu dan jendela ini memiliki kesan angker tidak hanya karena bangunannya yang sudah tua, namun karena sering munculnya penampakan di sana dan terdengar suara-suara yang mengerikan.

Perlintasan Kereta Api Bintaro

Tragedi yang terjadi pada 19 Oktober 1987 tersebut telah merenggut nyawa ratusan penumpangnya. Keangkeran perlintasan ini dirasakan tidak hanya oleh penduduk sekitar namun juga orang yang sedang melintasinya. Di perlintasan kereta api sering muncul penampakan makhluk-makhluk astral seperti kuntilanak atau sosok menyeramkan berlumuran darah. Tak jarang kemunculan makhluk tersebut sering menimbulkan celaka bagi yang melihatnya. Di tempat ini juga sering terdengar teriakan minta tolong dan erangan kesakitan.

Keraton Yogyakarta

Bangsal Proboyeksa dianggap sebagai tempat paling menyeramkan di Keraton Yogyakarta. Tempat penyimpanan pusaka tersebut dikisahkan selain abdi dalem yang menjaganya, juga memiliki penjaga gaib. Konon jika ada yang mengabdikan momen menyeramkan dengan kamera, ada sepasang mata yang seolah mengatakan "jangan."

Goa Jepang

Goa yang dibangun pada masa pendudukan Jepang tahun 1942 ini terletak di kawasan Hutan Raya, Bandung Utara. Goa ini semula berfungsi sebagai tempat persembunyian serdadu Jepang dari sekutu. Keangkeran konon berasal dari arwah tahanan pribumi yang kala itu menjalani kerja paksa. Tahanan yang mengalami penyiksaan hingga meninggal menjadi awal kisah mistis goa ini, seperti timbulnya penampakan dan terdengar suara orang kesakitan.

Monumen Lubang Buaya

Monumen yang terletak di Pondok Gede, Jakarta Timur ini terkenal akan aroma mistis yang kental. Tragedi 30 September masih teringat jelas, bahkan dahulu film G30S PKI selalu diputar di malam sebelum hari Kesaktian Pancasila. Masyarakat sekitar mengatakan sering terdengar erangan dari dalam komplek lubang buaya.*klik

Sumber: vivanews

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com