Senin, 25 Maret 2019
Follow:
Home
Wisata Ajaib Dunia yang Harus Dikunjungi dalam Hidup
Sabtu, 05/12/2015 - 02:43:22 WIB
  Tanah Lapang Hidrotermal Dallol. di Afrika (ft : rol)
 

(klikriau.com), Laut dan gunung merupakan destinasi wisata alam yang kerap menjadi pilihan favorit bagi wisatawan untuk melepas penat. Akan tetapi, jika Anda ingin merasakan pengalaman baru dalam berwisata alam, maka enam tempat ini harus anda kunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

Tanah Lapang Hidrotermal Dallol
Tanah lapang yang terletak di Gurun Danakil, Afrika, ini dikenal sebagai tempat terpanas di Bumi. Tanah lapang hidrotermal Dallol menyajikan pemandangan indah dengan hamparan endapan garam multiwarna. Air panas dan air mancur panas atau geyser juga menjadi daya tarik tersendiri dari tanah lapang hidrotermal Dallol. Tanah lapang hidrotermal Dallol juga terhampar di Gurun Danakil, meliputi beberapa bagian negara Ethiopia, Eritrea dan Djibouti.


Foto : Pohon langka di Pulau Socotra di Yaman

Pulau Socotra
Tak ada pulau di dunia yang memiliki tanaman seunik Pulau Socotra di Yaman. Pulau terpencil yang dikelilingi oleh Samudera Hindia ini seperti dunia yang berbeda jika kita masuki karena memiliki jenis tumbuhan dengan bentuk-bentuk yang tidak biasa. Pulau yang belum tereksplorasi sepenuhnya oleh manusia ini memiliki sekitar 800 spesies hewan dan tumbuhan yang langka. Bahkan satu per tiga dari seluruh makhluk hidup yang ada di Pulau Socotra tidak dapat ditemukan di berbagai belahan dunia lainnya.


Foto : Lembah Goblin di Amerika Serikat

Lembah Goblin
Lembah Goblin merupakan sebuah taman nasional unik di Utah, Amerika Serikat, yang berhasil memikat ribuan turis dengan bentuk bebatuan merah yang menyerupai jamur. Bebatuan merah berbentuk jamur yang cukup menyeramkan ini memiliki sejarah pembentukan yang sangat panjang. Bebatuan merah di Lembah Goblin terbentuk lebih dari jutaan tahun lalu. Dataran Lembah Goblin yang aneh ini pun cukup mengingatkan para wisatawan dengan pemandangan Planet Mars.


Foto : Aliran air terjun,hutan,dan air kolam yang sangat jernih di Lembah Huanglong di Sichuan,Cina.

Lembah Huanglong
Mengunjungi Lembah Huanglong di Sichuan, Cina, akan membuat wisatawan merasa berada di dunia dongeng ala Disney. Pasalnya, Lembah Huanglong terlihat sangat menakjubkan dengan aliran air terjun, hutan, salju yang menutupi pucuk-pucuk pohon, dan air kolam yang sangat jernih. Yang lebih menakjubkan, warna di seputaran kolam Lembah Huanglong dapat berubah warna sesuai musim. Keindahan Lembah Huanglong juga menjadikan lembah ini sebagai salah satu warisan alam dunia oleh UNESCO pada 1992.


Foto : Danau Tutul di Kanada

Danau Tutul
Tak seperti danau pada umumnya, Danau Tutul atau Spotted Lake di British Columbia, Kanada, ini memiliki permukaan yang bermotif. Motif tutul pada permukaan Danau Tutul ini disebabkan oleh kandungan yang tinggi dari berbagai macam mineral, seperti kalsium, magnesium, sodium dan lainnya. Pola unik pada permukaan danau dapat terlihat saat musim panas, ketika air danau menguap dan menyebabkan timbulnya pola unik namun menarik di permukaan.


Foto : Situs alami dan Bersejaran, Pamukkale di Turki

Pamukkale
Pamukkale merupakan satu situs alami yang aneh dan bersejarah di Denizli, Turki. Sepintas, Pamukkale terlihat seperti susunan benteng berwarna putih yang tersusun menurun. Nama Pamukkale itu sendiri berasal dari bahasa Turki yang berarti Benteng Kapas. Situs ini terbentuk dari mata air panas yang kaya akan kandungan kapur sehingga membentuk formasi menakjubkan.*klik-sier

Sumber : Republikaonline

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com