PEKANBARU(klikriau.com) - Pemerintah Provinsi Riau lanjutkan wacana untuk mengembangkan objek wisata yang ada di Riau melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf)."> PEKANBARU(klikriau.com) - Pemerintah Provinsi Riau lanjutkan wacana untuk mengembangkan objek wisata yang ada di Riau melalui Dinas P" />
Minggu, 21 Juli 2019
Follow:
Home
Disparekraf Garap Wisata Adventure
Selasa, 19/01/2016 - 22:28:27 WIB
  Ilustrasi  

PEKANBARU(klikriau.com) - Pemerintah Provinsi Riau lanjutkan wacana untuk mengembangkan objek wisata yang ada di Riau melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf).

Khusus untuk tahun 2016 ini, Disparekraf sedang mempromosikan wisata adventure yang saat ini sedang hangat-hangatnya di gandrungi para petualang di tanah air.  

Kepala Dinas Parekraf Provinsi Riau, Fahmizal Usman, kepada media menyebutkan, pihaknya akabn terus mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Riau, seperti tahun 2016 ini, pihaknya menggarap Paket Wisata Adventure.

"Salah satu destinasi wisata yang akan kami garap tahun 2016 adalah Paket wisata adventure, sebab dilihat dari Potensinya ada dan memungkinkan bagi wisatawan untuk mengunjunginya," ungkapnya.

Dijelaskannya, hampir semua daerah yang ada di Provinsi Riau memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi wisata adventure diantaranya Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) di Inhu, Pantai Rupat, Taman Nasional Teso Nilo (TNTN) di Pelalawan.

"Saat ini kita sedang melakukan survei ke berbagai lokasi secara langsung di beberapa titik yang dianggap  memiliki potensi untuk wisata ini," terangnya.

Terakhir, mengenai promosi atau paket wisata, mantan Kepala Biro Humas Pemprov Riau itu menyebutkan, paket wisata andventure ini akan dikelola bersama dengan asosiasi tour dan travel (Asita).

 
Berita Terbaru >>
Satu Orang Komisioner Bawaslu Inhu Terancam Dipecat
Bunga Bangkai Ditemukan Warga Palupuh Agam di Pinggang Bukit
Hari Ini 17 Titik Panas Kembali Muncul di Riau
Belasan Rumah Hangus Terbakar di Pasar Umbut Kelapa Inhil
Duh, Komedian Nunung Sampai Berhutang Demi Narkoba
Kota Pekanbaru Raih Dua Penghargaan dari Kemen PPPA
Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
ASITA Riau Tolak Program Umroh Digital
FW-KLA Diharap Mampu Bersinergi dengan Pemerintah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com