Kamis, 28 Maret 2024
Follow:
Home
Sempena HUT Kota Dumai, Wako Buka Dumai Expo 2016
Kamis, 28/April/2016 - 18:16:27 WIB
  Walikota Dumai H. Zulkifli As memukul Gong sebagai tanda dibukanya Dumai Expo 2016, Rabu (27/4/2016).  
TERKAIT:
   
 
DUMAI (klikriau.com) - Perhelatan Dumai Expo dan Panggung Seni Rakyat Tahun 2016 dibuka Walikota Dumai H Zulkifli As di Taman Bukit Gelanggang, Jalan HR Soebrantas Dumai Timur, Rabu (27/4/2016).

Wali Kota Dumai Drs Zulkifli As dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh masyarakat dan tamu undangan khususnya kepada tamu asal negara jiran Datok Zaini dan Puan Rukiah Adnan dari Selangor, Malaysia.

"Dengan adanya kunjungan Datok dan Puan dapat mengeratkan lagi jalinan dua negeri yang satu tamadun yakni tamadun Melayu, sehingga kehadiran Datok Zaini dan Puan Rukiah dalam perhelatan akbar tersebut dapat diperluas lagi dalam bentuk kerjasama diberbagai bidang. Terlebih saat ini tengah dihadapkan dengan ASEAN Economic Community, dimana kerjasama perdagangan yang saling menguntungkan diantara kedua belah pihak dapat ditumbuhkan," harap Zul As.

Zul AS menjelaskan, malam resepsi daerah merupakan jamuan kedaerahan sebagai tanda rasa syukur atas Ridho Allah SWT yang telah mengantarkan Dumai menjadi Kota Madya yang selanjutnya disebut Kota berdasarkan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kota Madya Daerah Tingkat II Dumai.

"Malam ini kita kita kembali mengenang salah satu peristiwa besar yang terjadi tujuh belas tahun yang lalu, yang telah merubah tonggak sejarah saerah ini. Hari ini tujuh belas tahun yang lalu, Dumai telah berganti status dari Kota Administratif yang berada dibawah wilayah Kabupaten Bengkalis menjadi Kota Madya dan selanjutnya disebut Kota, memiliki Pemerintahan sendiri, mengurusi secara otonom masyarakatnya, terpisah dari Kabupaten Induk yakni Bengkalis. Kota Dumai telah mendapatkan Otonominya, mengatur administrasi pemerintahannya sendiri, serta tegak sama tinggi dengan Kabupaten/Kota lain di Indonesia," terangnya.

Walikota berharap dengan adanya event tahunan ini masyarakat bisa mempelajari hasil-hasil produk yang ada, baik yang ditampilkan di SKPD maupun perusahaan industri yang ada di kota Dumai dan luar Dumai.

Perlu diketahui Dumai Expo ini merupakan ajang penampilan hasil karya dan produksi, dengan tujuan agar masyarakat dan pengusaha menampilkan hasil karya dan produksi yang ada. Dan meriahnya Dumai Expo ini bisa di lihat langsung dari antusiasnya masyarakat dan pengusaha baik dari dalam maupun luar Kota Dumai untuk ikut menampilkan hasil kerajinan ataupun hasil industri mereka.

 
Berita Terbaru >>
3 Calon Pj Wako Pekanbaru Segera Diusulkan
Pembobol Toko HP di Pekanbaru Ditembak Polisi!
Pj Gubri Resmikan Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani
TK An Namiroh 2 Pekanbaru Berbagi Nasi Kotak di Simpang Srikandi Ujung
Maksimalkan Pelayanan, Pemko Pekanbaru akan Bangun Dua Pos Damkar Baru
Agar Mudik Aman dan Nyaman, Hindari Tanggal Ini!
ICCR Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Sidomulyo Barat Tuah Madani
Bahas Pelaksanaan HUT, Ini Tiga Agenda Besar PJS
Nikel di Sultra Milik Semua Rakyat Sultra, Pemerintah Harus Lebih Adil
Truk Terobos Palang Pintu, Masinis KA Putri Deli Terluka
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com