Kamis, 25 April 2024
Follow:
Home
Wabup Meranti Buka Bimbingan Manasik Haji Tahun 2016
Kamis, 14/Juli/2016 - 06:05:52 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 
SELATPANJANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Meranti melaksanakan manasik haji di Masjid Agung Darul Ulum Jalan Siak, Selatpanjang, Rabu (13/7).

Wabup Said Hasyim dalam sambutannya  mengatakan  atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti mengucapkan selamat atas terselenggaranya manasik haji ini, tentunya dengan melalui manasik haji ini kita akan mendapat pengetahuan teori tentang haji dan pahami apa saja yang akan disampaikan para pembimbingnya.

"Menunaikan ibadah haji itu, perlu kita niat, keikhlasan dan kesabaran sehingga apa yang telah diterapkan hal tersebut, insyallah kita akan terasa tenang dan tentram dalam menunaikan ibadah rukun islam ke lima tersebut," kata Said.

"Begitu juga disana nanti perbanyaklah berdzikir dan beribadah jangan banyak berbicara yang tidak-tidak , gelisah dan hal yang tidak di ingini mari kita jaga persatuan dan  kompak  dalam kelompok haji disana nanti hindari dari perpecahan," ungkapnya dengan singkat.

Diapun mengharapkan kedepannya pemda meranti tetap mendukung untuk hal haji tersebut baik masalah domestiknya maupun hal bimbingan manasik haji tersebut, sehingga dengan manasik haji ini bapak dan ibu calon haji sedikit demi sedikit tahu dan paham tentang pelaksanaan haji itu itu baik tentang teori maupun prakteknya, harapnya.

Sementara itu, Kasi Haji, Hasbullah mengatakan untuk tahun ini yang berangkat haji betambah dari tahun kemarin, tahun 2015 calon haji yang berangkat sekitar 54 orang sedangkan tahun ini sebanyak 63 yang terdiri 61 orang peserta  ditambah  2  petugas dari panitia haji.

Dari 63 tersebut Terdiri dari  47 orang jamaah haji yang memenuhi syarat, 8 orang  tambahan dari  Lansia, 6 orang  lanjut usia,  2 orang pendamping, 3 orang pindahan dari luar Meranti yakni Kupang dan Kabupaten Bengkalis  sebanyak 2 orang. Dan insyallah pemberangkatan jamaah calon haji nantinya untuk Kabupaten Meranti tanggal 13 Agustus 2016 dan kita kelompok  6 bersama dengan calon haji dari Kabupaten Inhil.

Turut mendampingi Wabup Said Hasyim, Asisten II Anwar Zainal, Asisten III T Akhrial , Kakan Kemenag Kabupaten Meranti Miskam, Kabag Kesra Rosdaner, Sekretaris Dinas Kesehatan Dr Misri, Pengurus IPHI Kabupaten Meranti dan para Pejabat Kemenag Meranti lainnya.**/Rilis

 
Berita Terbaru >>
Jokowi Tegaskan tak ada Tim Transisi untuk Pemerintahan Prabowo-Gibran
Komisi II DPR: Pemerintah Segera Selesaikan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru-Padang
Alek Kurniawan Resmi Sandang Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN
Pemerintah Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online
Bandara SSK II Pekanbaru Catat Kenaikan Penumpang Signifikan Musim Lebaran 2024
Atasi Kenaikan Debit Air, PLTA Koto Panjang Buka Spillway Gate
Serapan Hanya 20 Persen, Pj Wako Minta OPD Tingkatkan Realisasi Anggaran
Kurir Sabu 23,8 Kg Ditangkap di Medan, Pernah Dipenjara 2 Kali
Diduga Korupsi Bansos Rp 1,7 Miliar Mantan Bupati Bone Bolango Ditahan
Bersinergi dengan Pemkab Pelalawan, Bupati Zukri Terima PJS Award 2024
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com