Selasa, 19 Maret 2024
Follow:
Home
Gema Kompang dan Main Gasing akan Meriahkan Tour de Siak 2016
Senin, 17/Oktober/2016 - 20:35:37 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 
SIAK SRI INDRAPURA-Untuk mempromosikan Seni dan Budaya, yang ada di Kabupaten Siak. Pada Event Tour de Siak tahun 2016 yang berlangsung pada tanggal 17 Oktober hingga 22 Oktober 2016, Pemerintah Daerah Kabupaten Siak menggelar main gasing dan pukul Kompang.
 
Inilah satu bentuk dan usaha Pemerintah Daerah Kabupaten Siak dalam mempromosikan budaya dan seni yang kita miliki. Sampai Wakil Bupati Siak Drs.H.Alfedri,M.Si saat membuka Loma Foto dan Bazar Tour de Siak 2016 di lapangan tugu Istana Siak Sri Indrapura, Senin 17 Oktober 2016.
 
Kata orang nomor dua Siak ini, pada acara Tour de Siak tahun 2016 ini, Pemerintah Kabupaten Siak  menggelar permainan gasing, serta pukul compang.
 
"Apa yang akan dilakukan oleh Pemkab Siak ini, merupakan bentuk dan usaha Pemerintah Daerah, untuk mempromosikan budaya dan seni Siak kepada khalayak ramai, baik itu kepada daerah lainnya di Indonesia, maupun kepada masyarakat luar negeri, mudah-mudahan apa yang kita lakukan pada acara Tour de Siak ini, dapat membuahkan hasil, teriutama terhadap peningkatan kunjungan wisatawan di Kabupaten Siak," ujarnya, sebagaimana dilansir riausky.com.
 
Disampaikan Wabup, Pemda Siak ingin, agar kegiatan main gasing dan pukul compang yang kita lakukan, nantinya  masuk kedalam rekor mury. Oleh sebab itu, acara Tour de Siak ini, ada yang kita tambah, salah satunya dengan menammpilkan main gasing dan pukul compang, jadi disamping parade atlit dan acara serimonial lainnya. acara Tour de Siak akan di isi dengan acara main gasing dan pukul compang.
 
"Kita harus mampu menjual budaya kita, apalagi Siak banyak sekali budayanya, akan kita trangkum untuk ditampilkan pada acara Tour de Siak  tahun 2016 ini,Sebab sesuai dengan komitmen Pemkab Siak, untuk mengembangkan sektor pariwisata, seni dan budaya melayu yang telah memiliki grand designnya. Sebenarnya, banyak sekali permainan rakyat, seni dan budaya kita yang belum terangkat, Bila hal ini  dapat kita laksanakan, otomatis bisa menarik minat wisatawan untuk datang ke Kabupaten Siak," terangnya. (ee)

Ilustrasi. (f: int)


 
Berita Terbaru >>
Operasi Keselamatan Tinombala, Ribuan Pelanggar Tertangkap ETLE, 28 Kecelakaan Terjadi
Pj Walikota Launching Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis Bagi ASN
PJS Sulsel Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan di Takalar, Diduga Pelakunya Mafia Solar
Burhanuddin Husin Kembali Nahkodai Pengprov PBVSI Riau 2024- 2028
Pemko Pekanbaru Gesa Perbaikan Infrastruktur untuk Masyarakat
KPID Riau Ungkap Temuan Siaran Penggiringan Opini di Pemilu 2024
Polisi Bongkar Ratusan Kilogram Sabu Jaringan Malaysia
Berkas Perkara P 21, Dua Tersangka Ledakan Smelter PT ITSS Diserahkan Kejari Morowali
TUMBUH by Astra Financial, Raih Promo Menarik dan Menangkan Sepeda Motor!
Subsidi Bunga Pinjaman Bagi UMKM, 500 Pelaku Usaha Ajukan Permohonan
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com