Jum'at, 22 Februari 2019
Follow:
Home
Saat Obama Jadikan Trump Bahan Lelucon di Acara Televisi AS
Rabu, 26/10/2016 - 11:12:55 WIB
 
 

WASHINGTON-Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama melontarkan berbagai sindiran untuk capres Partai Republik Donald Trump saat tampil dalam acara televisi ternama AS. Obama menyindir kebiasaan Trump nge-tweet dan menjadikannya bahan lelucon.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (26/10/2016), dirilis detik.com, sindiran itu disampaikan Obama saat tampil dalam acara tengah malam 'Jimmy Kimmel Live' yang tayang di stasiun televisi utama AS, ABC, awal pekan ini. Obama tampil membaca segmen 'mean tweets' yakni saat bintang tamu membaca kicauan berbagai pengguna Twitter secara acak yang isinya mengejek dirinya.

"Presiden Obama akan lengser mungkin sebagai presiden terburuk dalam sejarah Amerika Serikat!" demikian bunyi salah satu kicauan pengguna Twitter, yang ternyata berasal dari Trump lewat akunnya @realDonaldTrump beberapa waktu lalu.

Obama pun menimpali tweet Trump itu: "Setidaknya saya lengser sebagai seorang presiden."

Host acara tersebut, Kimmel kemudian melontarkan lelucon dengan meminta Obama untuk 'beristirahat sebentar dari membantu pemilu dicurangi'. Komentar itu menyindir seruan Trump beberapa waktu terakhir yang menuding hasil pilpres November mendatang akan dicurangi.

Obama membalas lelucon Kimmel itu dengan menyinggung bagaimana komedian AS Bill Murray mengalahkan dirinya dalam kontes memasukkan bola golf ke dalam gelas yang digelar di Ruang Oval Gedung Putih baru-baru ini. "Dia (Bill-red) menang berulang kali. Gelasnya dicurangi," ucap Obama menyindir Trump.

Kimmel kemudian bertanya kepada Obama soal apakah dirinya pernah tertawa saat melihat Trump di televisi. "Sepanjang waktu," jawab Obama.

Tak berhenti di situ, Obama juga mengungkapkan dirinya harus mengangkat panggilan telepon khusus yang ada di sebelah ranjangnya, sebanyak 3-4 kali saat tengah malam selama menjabat. Panggilan via telepon khusus itu berisi situasi darurat, termasuk saat tsunami dahsyat menerjang Jepang tahun 2011.

Tapi, lanjut Obama, dirinya tidak pernah menyentuh teleponnya saat dini hari. "Saya tidak nge-tweet pukul 03.00 pagi soal orang-orang yang menghina saya," ucap Obama kembali menyindir Trump yang pernah menulis tweet pada dini hari demi membalas hinaan terhadapnya.

Masa kepemimpinan Obama untuk periode kedua dan yang terakhir akan berakhir pada 20 Januari 2017. Sesuai Konstitusi AS, setiap presiden AS hanya bisa menjabat selama dua periode. "Jika saya bisa mencalonkan diri untuk periode ketiga, Michelle akan menceraikan saya," kelakar Obama merujuk pada istrinya yang tidak menyukai politik. (ee)

(f: dtc)



 
Berita Terbaru >>
Karhutla Makin Meluas, Pemrov Riau Minta Bantuan Pusat
Mursini Gantikan Aziz Zaenal Jadi Ketua DPW PPP Riau
Bersama IBI, Disdalduk KB Pekanbaru Wujudkan Program KKBP
Edarkan Narkoba di Tapung, Suami Istri Ditangkap Polisi
15 Ton Ganja Siap Panen di Aceh Besar Dimusnahkan BNN
Dirpamobvit Polda Banten Ikuti Pelatihan Auditor Obvitnas di Jakarta
Syamsuar, Bupati Berprestasi Dilantik Jokowi jadi Gubenur Riau
Hoaks Pilpres Dibuat untuk Pengaruhi Sikap Politik Masyarakat
Ria Ricis Youtuber Wanita Pertama Asia Tenggara Raih 10 Juta Subscribers
Sekitar 200 Keluarga Terjebak di Kawasan ISIS di Suriah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com