Kamis, 27 Juni 2019
Follow:
Home
Survei: Pekerja Indonesia Paling Bahagia di Asia
Rabu, 02/11/2016 - 11:48:18 WIB
 
 

JAKARTA-JobsDB bekerja sama dengan JobStreet.com di bawah naungan SEEK Asia melakukan survei pasar kerja online terkemuka di Asia. Lebih dari 50,686 pekerja dari Asia mengikuti survei mengenai tingkat kebahagiaan mereka dalam bekerja, dengan mayoritas responden pekerja asal Indonesia. Survei ini dilakukan pada akhir Agustus 2016.

Hasil survei ini cukup menarik karena menyebut tingkat kebahagiaan pekerja Indonesia menjadi nomor satu di Asia. Hal ini menunjukkan bahwa mereka adalah pekerja yang paling optimis dalam melihat prospek kerja mereka dalam kurun waktu enam bulan ke depan.

Para responden mengaitkan survei tingkat kebahagiaan mereka dalam bekerja dengan bagaimana hubungan mereka terhadap rekan kerja, reputasi perusahaan, kemudahan akses lokasi kerja dan kenyamanan tempat bekerja. Dari hasil survei tersebut dapat disimpulkan bahwa faktor utama yang membuat para pekerja Indonesia bahagia dalam bekerja adalah tempat kerja yang mudah diakses.

Disi lainnya, pekerja asal Singapura menempati urutan terakhir dalam survei, dengan angka rata-rata 5,09. Rendahnya angka tersebut disebabkan oleh kurangnya pengembangan karir dan kesempatan promosi kerja, buruknya managemen perusahaan dan program pengembangan karir, serta tidak adanya tunjangan dan keuntungan yang menyebabkan menurunnya produktifitas dalam bekerja.

Hal lain yang perlu diwaspadai adalah 20 persen dari seluruh responden memiliki keinginan untuk meninggalkan pekerjaan yang sekarang dan mencari kebahagiaan mereka di tempat lain.

"Hal yang cukup menarik dari hasil survei lainnya adalah, kami berhasil menemukan dua pilihan popular bagi pekerja di Asia ketika ditanya bagaimana cara kalian meningkatkan kebahagiaan kerja?, jawaban popular mereka adalah berhenti kerja dan coba pekerjaan baru, jawaban kedua adalah peningkatan gaji," isi kutipan penelitian yang dikutip merdeka.com. (ee)

(f: merdeka.com)


 
Berita Terbaru >>
Ragam Kegiatan Warnai Sempena Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke- 235
Seorang Kakek di Kuansing Nyaris Tewas Diterkaman Buaya
Satgas Karhutla Mulai Antisipasi Kemunculan Hotspot di Riau
Putusan Sengketa Perselisihan Hasil Pemilu Pilpres akan Dibacakan 27 Juni
Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019 Direvisi Menteri Pendidikan
Ternyata Rokok Elektrik Bisa Rusak Sel Pelapis Pembuluh Darah
Indonesia Ikut Suarakan Penanggulangan Sampah Plastik
Jengkol Paling Enak Ada di Sumatera Barat
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com