Selasa, 23 Juli 2019
Follow:
Home
Dapatkan Wajah Mulus dan Awet Muda dengan Kulit Pepaya? Ini Caranya
Jumat, 04/11/2016 - 13:10:37 WIB
 
 

MUNGKIN kamu sudah sering mendengar kalau pepaya mengandung enzim papain yang bisa mengangkat kulit mati dan menjadikan kulit halus. Nenek moyang kita sering memanfaatkan papain dalam getah daun dan tangkai pepaya untuk melembutkan tumit yang kering dan pecah-pecah.

Dilansir situs kecantikan PureWow, sebagaimana dirilis merdeka.com, pepaya bisa dimanfaatkan sebagai scrub alami yang ampuh untuk meremajakan kulit. Tetapi jangan gunakan getah dari tangkainya. Gunakan kulit pepaya sebagai gantinya. Kulit pepaya mengandung papain yang cukup kaya, namun tidak berlebihan sehingga bisa menyebabkan iritasi. Selain itu, kulit pepaya juga dilengkapi dengan vitamin A yang penting untuk kesehatan kulit.

Simak metode eksfoliasi dari Cecilia Wong, pemilik Cecilia Wong Skincare berikut. Siapkan kupasan kulit pepaya matang secukupnya. Pastikan kulit pepaya dikupas dengan peralatan yang higienis, kemudian cuci bersih. Bersihkan wajah dari makeup dan kotoran yang menempel dengan cleanser atau facial wash, kemudian bilas dengan air dan keringkan dengan handuk.

Oleskan bagian dalam kulit pepaya pada wajah. Gosok dengan gerakan melingkar ke seluruh area wajah dan leher selama 1 menit. Biarkan cairan pepaya mengering, kemudian ulangi lagi dan diamkan selama 2 menit sebelum dibilas.

Scrub dengan pepaya ini tidak perlu dilakukan sering-sering. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu cukup melakukannya 2 minggu sekali atau 1 bulan sekali untuk yang memiliki kulit sensitif. (ee)

(f: merdeka.com)


 
Berita Terbaru >>

Hebat, Dua Penghargaan Nasional Kembali Diraih Kota Pekanbaru
Satu Orang Komisioner Bawaslu Inhu Terancam Dipecat
Bunga Bangkai Ditemukan Warga Palupuh Agam di Pinggang Bukit
Hari Ini 17 Titik Panas Kembali Muncul di Riau
Belasan Rumah Hangus Terbakar di Pasar Umbut Kelapa Inhil
Duh, Komedian Nunung Sampai Berhutang Demi Narkoba
Kota Pekanbaru Raih Dua Penghargaan dari Kemen PPPA
Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com