Senin, 18 Maret 2019
Follow:
Home
Stres Bisa Rusak Kulitmu! Percantik Kembali dengan 6 Tips Berikut
Jumat, 18/11/2016 - 11:32:51 WIB
 
 

STRES merupakan bagian tak terpisahkan dari rutinitas sehari-hari manusia modern. Tak hanya berdampak pada kesehatan mental, stres juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh dan kecantikan. Tak sedikit orang yang mudah berjerawat saat mengalami stres. Ada juga yang mengalami kulit kusam dan semakin berminyak karena stres.

Sebisa mungkin hindarilah stres agar kecantikan kulit tubuh dan wajah senantiasa terjaga. Tetapi jika hal ini pun sulit untuk dilakukan, kamu bisa mencoba beberapa tips perawatan kulit yang disarankan oleh Paula Simpson, ahli kecantikan holistik dan pendiri ZSS Skincare kepada Bustle (12/11), sebagaimana dilansir merdeka.com.

Konsumsi prebiotik untuk lancarkan pencernaan

Stres bisa menghambat pencernaan. Sementara pencernaan yang tidak sehat bisa berdampak pada kulit. Untuk menyeimbangkannya, konsumsi probiotik dalam bentuk yogurt atau produk fermentasi lainnya bisa menjadi solusi.

Yogurt bisa melakukan detoksifikasi mikroflora usus yang secara tidak langsung memiliki efek positif pada kesehatan kulit. Selain itu, yogurt memiliki sifat anti-inflamasi untuk membantu memerangi jerawat.

Keluarkan keringat dengan olahraga

Mengeluarkan racun di dalam tubuh lewat keringat merupakan cara terbaik untuk detoksifikasi. Selain itu, olahraga secara teratur juga bisa mengontrol stres. Jadi, kamu bisa mendapatkan manfaat ganda.

Lemaskan otot dengan pijat

Tak ada salahnya sesekali mencoba pijat di spa untuk merilekskan otot dan pikiran. Penelitian telah menunjukkan bahwa otot yang lemas dan rileks bisa berdampak positif terhadap tingkat stres.

Konsumsi suplemen kulit

Nutrisi yang seimbang penting untuk kesehatan tubuh dan kulit, terutama pada saat stres. Simpson menyarankan melengkapi konsumsi makanan sehat dengan suplemen kulit untuk menekan hormon pemicu stres yang terlalu aktif.

Lakukan eksfoliasi untuk peremajaan


Stres bisa membuat kulit memproduksi sebum lebih banyak atau membuat kulit kehilangan kemampuan untuk menangkal pengaruh buruk. Lakukan eksfoliasi minimal seminggu sekali untuk meremajakan kulit.

Cobalah meditasi untuk seimbangkan tubuh dan pikiran

Menurut Simpson, hanya beberapa menit meditasi setiap hari dapat membantu mengurangi tingkat stres, sehingga membantu kondisi kulit tetap seimbang. Cukup lakukan gerakan yoga sederhana untuk menenangkan diri selama beberapa menit dan rasakan manfaatnya dalam seminggu.

Itulah beberapa cara mudah untuk merawat kulit saat stres melanda. Kombinasikan semuanya untuk mendapatkan hasil maksimal. (ee)

(f: merdeka.com)

 
Berita Terbaru >>
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
Dewan Rapat Tertutup dengan Perwakilan Guru Sertifikasi Pekanbaru
Farida: Biar Saya Saja yang Dipenjara, Saya tak Mampu Bayar Uang Sekolah Anak
DPRD Gelar Sidang Paripurna dengan Agenda Pidato Sambutan Gubri Periode 2019-2024
Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Fraksi Terhadap LKPj Kepala Daerah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com