Minggu, 21 Juli 2019
Follow:
Home
10 Cara Efektif buat Atasi Wajah Bengep di Pagi Hari
Rabu, 23/11/2016 - 11:07:52 WIB
 
 

MENDAPATI wajahmu bengep ketika bangun di pagi hari? Jangan keburu panik dulu. Penumpukan cairan di area wajah merupakan hal yang biasa. Biasanya hal seperti ini terjadi karena dehidrasi atau makanan dengan nutrisi tak seimbang yang dikonsumsi sehari sebelumnya.

Kamu bisa mengatasi wajah bengep ini dengan salah satu di antara beberap tips dari HowToRemoveThat, sebagaimana dilansir merdeka.com:

Kompres es

Kompreas wajah dengan beberapa buah es batu yang dibungkus kain. Biarkan selama beberapa menit.

Kamu juga bisa merendam wajah di dalam semangkuk air es untuk mengurangi pembengkakan. Es juga bisa mengencangkan pori-pori secara instan.

Lakukan pemijatan

Lumuri wajah dengan pelembap atau minyak zaitun, kemudian lakukan pemijatan ringan. Mulai dari bagian dahi dan secara bertahap gerakkan jari-jari ke area bawah mata, pipi, garis rahang, dan leher. Ulangi gerakan pijat berkali-kali selama 2 menit.

Pemijatan berfungsi untuk mendorong kelebihan cairan ke kelenjar getah bening di leher dan dada bagian atas.

Kompres mentimun dan jeruk nipis

Iris mentimun yang masih segar, kemudian rendam dalam air jeruk nipis dan dinginkan di lemari es. Setelah itu gunakan untuk mengompres wajah selama 15-20 menit.

Untuk kulit kering, ganti air jeruk nipis dengan susu. Kamu juga bisa mendapatkan manfaat yang sama dengan parutan mentimun segar.

Masker kopi

Campur dua sendok makan kopi bubuk, satu sendok makan madu, dan tiga sendok makan susu atau yogurt tawar. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Lakukan scrubbing dengan gerakan melingkar, kemudian bilas wajah dengan air dingin hingga bersih.

Teh hijau dalam kantung

Gunakan sekantung teh hijau yang sudah diseduh dengan air panas untuk mengompres wajah yang bengep. Diamkan hingga mendingin terlebih dahulu, kemudian tempelkan pada wajah selama 20 menit.

Masker putih telur

Siapkan putih telur organik dan segar yang sudah dikocok hingga berbusa, kemudian gunakan sebagai masker. Diamkan hingga meresap ke kulit selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas wajah hingga benar-benar bersih. Hindari tips yang satu ini jika wajahmu rentan alergi.

Masker stroberi

Hancurkan beberapa buah stroberi matang yang masih segar, kemudian campurkan dengan madu dan minyak zaitun secukupnya. Terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan. Cuci wajah setelah 10-15 menit.

Masker kentang

Cairan bersifat anti inflamasi dalam kentang tak hanya ampuh untuk mengatasi kantung mata. Kentang juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi wajah bengep.

Cukup terapkan masker dari kentang yang sudah diblender atau irisan kentang segar pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Olahraga

Lauren Carelli, ahli tata rambut dan rias pengantin dari Blushing Brides menyarankan olahraga hingga berkeringat untuk mengatasi wajah bengep. Olahraga akan melancarkan peredaran darah, membuka pori-pori, dan menyapu kelebihan cairan dari tubuh.

Minum air dan konsumsi makanan bernutrisi

Penumpukan cairan di wajah bisa disebabkan karena dehidrasi atau kurangnya vitamin C dan beta karoten. Untuk mengembalikan kondisi kulit seperti semula, penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air secukupnya atau jus dari buah-buahan yang banyak mengandung air.

Minimalisir konsumsi garam dan gula. Sebagai gantinya, konsumsi makanan yang kaya akan vitamin C dan beta karoten seperti wortel, melon merah, mangga, tomat, ubi kuning, jeruk, dan sayuran hijau.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu praktikkan untuk mengatasi wajah bengep. (ee)

(f: merdeka.com)



 
Berita Terbaru >>
Satu Orang Komisioner Bawaslu Inhu Terancam Dipecat
Bunga Bangkai Ditemukan Warga Palupuh Agam di Pinggang Bukit
Hari Ini 17 Titik Panas Kembali Muncul di Riau
Belasan Rumah Hangus Terbakar di Pasar Umbut Kelapa Inhil
Duh, Komedian Nunung Sampai Berhutang Demi Narkoba
Kota Pekanbaru Raih Dua Penghargaan dari Kemen PPPA
Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
ASITA Riau Tolak Program Umroh Digital
FW-KLA Diharap Mampu Bersinergi dengan Pemerintah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com