Senin, 22 Juli 2019
Follow:
Home
Demo 2 Desember, Ini Prediksi Apindo
Jumat, 25/11/2016 - 10:56:32 WIB
 
 

JAKARTA-Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menilai rencana aksi demo lanjutan terkait dugaan penistaan agama pada 2 Desember 2016 akan berpotensi mengganggu iklim investasi Tanah Air. Bahkan, aksi tersebut menimbulkan citra negatif Indonesia di mata investor asing.

''Demo ini berpengaruh ke iklim investasi, karena investasi itu memerlukan kenyamanan dan kepastian hukum. Apalagi nanti buruh mau ikut demo, jadi kalau dibiarkan berlarut-larut akan berpengaruh besar (ke investasi),'' ujar Ketua Apindo Bidang Ketenagakerjaan dan Hubungan Industrial Antonius Joenoes Supit di Jakarta, Kamis (24/11).

Menurut Antonius, adanya aksi demo 4 November 2016 telah menciptakan keraguan untuk berinvestasi di Tanah Air di tengah ketidakpastian perekonomian global. ''Kejadian 4 November kemarin membuat orang tambah mikir, saya saja punya orang-orang mau tanda tangan kontrak (bisnis) enggak jadi, ini baru satu kasus,'' tutur Antonius, sebagaimana dilansir merdeka.com.

Antonius berharap, aparat penegak hukum dapat mengatasi persoalan demo dan mencegahnya agar tidak berujung anarkis, untuk menciptakan rasa kenyamanan investor dalam menanamkan modalnya di Indonesia.

''Kalau dibiarkan maka menjadi kebiasaan, seperti buruh yang menutup jalan tol. Padahal pengangguran dan kemiskinan kita masih angka tertinggi, dan ini butuh investasi atasi persoalan itu,'' pungkasnya. (ee)

(f: merdeka.com)


 
Berita Terbaru >>

Hebat, Dua Penghargaan Nasional Kembali Diraih Kota Pekanbaru
Satu Orang Komisioner Bawaslu Inhu Terancam Dipecat
Bunga Bangkai Ditemukan Warga Palupuh Agam di Pinggang Bukit
Hari Ini 17 Titik Panas Kembali Muncul di Riau
Belasan Rumah Hangus Terbakar di Pasar Umbut Kelapa Inhil
Duh, Komedian Nunung Sampai Berhutang Demi Narkoba
Kota Pekanbaru Raih Dua Penghargaan dari Kemen PPPA
Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com