Rabu, 27 Maret 2019
Follow:
Home
Dengan Alat Ini, Memori Perjalananmu Bisa Diubah Menjadi Kaleidoskop
Jumat, 25/11/2016 - 10:59:13 WIB
 
 

SETIAP orang memiliki cara yang berbeda untuk mengabadikan memori saat travelling. Ada yang lebih suka foto, ada yang menulis jurnal perjalanan, sementara beberapa orang membawa oleh-oleh berupa kenang-kenangan. Benda kecil berbentuk balok ini adalah cara baru untuk menyimpan suvenir dari perjalanan. Alih-alih menyimpannya di dalam kotak, kamu bisa mengubahnya menjadi pemandangan indah di dalam sebuah kaleidoskop.

Zilvinas Stankevicius dan dua temannya, sebagaimana dilansir merdeka.com, telah membuat Paperscope, kaleidoskop kertas yang bisa dikirimkan melalui layanan pos.

Kaleidoskop dikirim dalam 8 bagian yang belum disusun, disertai petunjuk pemasangan dan selembar amplop objek-objek kecil yang nantinya bisa dimasukkan ke dalam kaleidoskop. Objeknya bisa apa saja, mulai dari rumput, manik-manik, biji-bijian, atau bahkan pecahan kaca.

Untuk mengeluarkan sihirnya, si penerima tinggal menyusun kaleidoskop dan menempatkan benda-benda kecil di dalamnya. Kemudian nikmati gambar-gambar indah yang terbentuk di depan mata kamu. Kamu bahkan dapat mengabadikan gambarnya dengan smartphone.

Zilvinas adalah otak di balik konsep Paperscope. Sementara Audrius Sekstelis menjalankan proses produksi, termasuk pengepakan dan pengiriman. Justinas Jakstonis bertanggung jawab untuk komunikasi sehingga netizen akan tertarik dan menyumbangkan proyek mereka. Ya, benda imut ini tengah menanti crowdfund di Kickstarter. Jika berhasil mencapai target, kita bisa memiliki Paperscope dengan harga 4 Poundsterling atau sekitar 67.000 Rupiah. Tertarik untuk ikut mendanai? (ee)

(f: merdeka.com)

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com