Jum'at, 19 April 2019
Follow:
Home
Manejemen PT RAPP Berkunjung ke ATPK Bandung
Rabu, 30/11/2016 - 09:39:23 WIB
 
 

BANDUNG - Manajemen PT RAPP melakukan kunjungan ke Akademi Teknologi Pulp dan Kertas (ATPK) di Jalan Raya Dayeuhkolot Bandung, Jawa Barat, untuk bertatap muka dengan 50 orang mahasiswa asal Riau yang sedang menuntut ilmu melalui Program Beasiswa PT RAPP, Selasa (29/11/16).

Saat tiba di komplek Akademi ini rombongan PT RAPP yang terdiri dari Vonne Kandau, selaku Koordinator Program Pendidikan CD RAPP, Disra Alldrick Koordinator Eksternal Comunication dan Tim Sari Rezki Antika langsung disambut oleh Ketua Yayasan Selulosa Indonesia ATPK Sujoko, Sekretaris Yayasan Maulana, Direktur ATPK Soeprapto, Kepala Balai Besar Pulp dan Kertas Handoyo Sugiharto dan Peneliti BBPK yang juga dosen senior Susi Sugesty.

Pertemuan ini berjalan sangat hangat dan penuh kekeluargaan. Direktur ATPK Soeprapto memaparkan panjang lebar sejarah dan perjalanan ATPK ini.

"Kami pernah mengalami masa-masa sulit, saat itu hanya 12 siswa yang kami didik," ujarnya.

Tapi berkat kepercayaan lebih dari 60 perusahaan industri termasuk PT RAPP pemberi beasiswa maka hingga saat ini ATPK tetap eksis.

"Para alumni dari ATPK ini bahkan sudah ada yang bekerja di perusahaan Arab Saudi, China dan Kanada," ucapnya.

Dikatakannya pada awal pendiriannya pada tahun 1991,calon mahasiswa berasal dari masyarakat umum disekitar wilayah Bandung dan lulusannya langsung diterima bekerja di industri.

Sepuluh tahun terakhir calon mahasiswa berasal dari masyarakat sekitar lokasi pabrik seperti dari wilayah Sumut, Sumsel, Riau, Jambi, Serang, Tangerang, Karawang, Malang, Mojokerto dan Kediri yang direkrut langsung dan diberikan beasiswa oleh industri dalam rangka program CSR (Corporate Social Responsibility).

"Bahkan sebagian mahasiswa juga berasal dari karyawan industri atau putra puteri karyawan melalui tes tertulis dan wawancara serta medhical chek,"ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa ATPK sudah cukup lama menjalin kerjasama dengan PT RAPP dan punya hubungan yang sangat baik.

"Dalam proses tahapan tes tertulis dan wawancara, untuk soal tes murni dari ATPK dan tidak ada hubungan dengan pihak perusahaan karena kami mencari tenaga terampil yang siap pakai," terangnya sembari menambahkan bahwa anak-anak dari RAPP tiap tahun tetap memperoleh hasil bagus yakni dua besar.

Sementara itu pihak PT RAPP yang diwakili oleh Koordinator Eksternal Comunication Disra Alldrick menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa dari pihak ATPK.

"Kami tidak menyangka kehadiran kami ini diterima langsung oleh petinggi-petinggi dari ATPK dan kami merasa perlu menyampaikan ucapan terima kasih dan kami menyampaikan salam Bapak Sutanto Tanoto yang tidak bisa hadir," tuturnya.

Dikatakannya bahwa sesuai komitmen dari Bapak Sutanto Tanoto bahwa RAPP akan secara terus-menerus untuk selalu memperhatikan bidang pendidikan begitu juga bidang-bidang lainnya yang menyangkut program CD diwilayah kerjanya.

"Untuk Propinsi Riau PT RAPP punya wilayah kerja di lima Kabupaten yakni Kampar,Kuansing,Pelalawan,Siak dan Meranti," jelasnya.**rilis

 
Berita Terbaru >>
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian

Sejarah untuk Riau, KLHK Beri Hutan Pendidikan untuk Unilak
Truk ODOL Sebabkan Jalan di Riau Banyak Rusak
Berkeliaran di Bawah Jembatan Siak II, Seekor Buaya Berhasil Dievakuasi
Terlibat Korupsi, 19 ASN Kabupaten Kampar Dipecat Selama Tahun 2018
Penyanyi dan Musisi Mus Mulyadi Tutup Usia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com