Sabtu, 19 Januari 2019
Follow:
Home
Bank Riau Kepri Terus Melaju dengan Tagline Terbaru
Kamis, 27/04/2016 - 20:55:33 WIB
 
 

Memasuki usia ke 51 tahun, Bank Riau Kepri telah berkembang menjadi salah satu Bank Pembangunan Daerah yang disegani di Indonesia. Apresiasi ini pantas diberikan sebagai wujud pengakuan keberhasilan Bank Riau Kepri untuk berbagai kriteria, terbukti beberapa penghargaan perbankan, baik lokal maupun nasional berhasil diraih.

Pada tahun 2015 lalu, Bank Riau Kepri berhasil menerima 16 penghargaan, dan terus berkembang pada tahun 2016 sebanyak 37 penghargaan. Prestasi ini semakin menunjukkan peningkatan kinerja Bank Riau Kepri secara keseluruhan. Bank yang memiliki visi dan misi sebagai pendorong pertumbuhan perekonomian daerah ini, selalu berupaya melakukan fungsi intermediasinya secara maksimal dengan dukungan seluruh stake holder dan share holder.

Menyelaraskan perkembangannya itu, maka Bank Riau Kepri pun terus berbenah sekaligus mengusung tagline terbaru di tahun 2017 “Tahun Akselerasi Kinerja Melalui Optimalisasi IT dan Peningkatan Proses Layanan”. Tindaklanjut dari tagline terbaru itu, Bank Riau Kepri kedepannya akan selalu mengoptimalkan layanan bagi nasabah dan masyarakat, terutama dari segi Teknologi Informasi (TI) sesuai kebutuhan masyarakat di era digital saat ini.



Belum lepas dari suasana kemeriahan di HUT ke-51, Bank Riau Kepri semakin menunjukkan kualiatasnya seiring diraihnya Anugerah TOP Corporate Social Responsibility (CSR) 2017 yang diselenggarakan Majalah Business News di Balai Kartini, Jakarta pada Rabu (5/4/2017).

Dua penghargaan dimaksud yakni, diraihnya penghargaan sebagai TOP CSR Impovement 2017 dan Top Leader on CSR Commitment. Hebatnya lagi, Bank Riau Kepri merupakan satu-satunya Bank Pembangunan Daerah yang menerima penghargaan tersebut.

TOP CSR 2017 adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia dan dinilai telah menjalankann program CSR/Community Development terbaik.

DR Irvandi Gustari Direktur Utama Bank Riau Kepri yang hadir menerima penghargaan tersebut usai acara mengatakan, bahwa CSR di Bank Riau Kepri telah berjalan dengan baik dengan tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah sebagai pemegang saham.

“Saling sinergi dan bekerjasama, sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat di daerah masing-masing bisa dibantu Bank Riau Kepri dalam bentuk CSR,” ungkap Irvandi.

Selanjutnya Irvandi mengatakan, bahwa sejak tahun 2014 hingga 2017 CSR atau di Bank Riau Kepri disebut Program Kemitraan telah membantu 21 daerah di Riau dan Kepri (Provinsi/Kabupaten/kota) setiap tahunnya dengan total anggaran Rp21 milyar.



Pada tahun 2014 dan 2015, setiap daerah/pemegang saham menerima Rp1 miliar dan ditahun 2016 dan 2017 jumlah CSR bagi masing-masing daerah disesuaikan dengan komposisi kepemilikan saham masing-masing daerah di Bank Riau Kepri.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara TOP CSR 2017, M Lutfi Handayani mengatakan, anugerah Top CSR 2017 yang diberikan sesuai kriteria yang dioberikan, Pertama, fokus penilaian pada pemenuhan ketentuan di ISO 26000 yaitu terkait keselarasan CSR dengan strategi serta daya saing perusahaan.

Kedua, ada penilaian khusus berupa keterkaitan program CSR sebuah perusahaan, dengan Nawacita khususnya di Nawacita 5, 6, dan 7. Ketiga dilihat dari hasil penilaian GCG (good corporate governance/tata kelola perusahaan) yang baik adalah syarat awal untuk menerima penghargaan Top CSR 2017.

Keempat, TOP CSR 2017 yang diberikan tidak hanya melibatkan pakar dan konsultan CSR, tetapi juga turut melibatkan asosiasi bisnis dan konsultan, termasuk dari pasar modal dan lembaga pembiayaan.

Sehingga, Bank Riau Kepri pun pantas disandingkan dengan beberapa perusahan besar yang juga tercatat sebagai pemenang TOP CSR 2017 seperti Bank Rakyat Indonesia (BRI), Pertamina, Astra Internasional, Unilever Indonesia, Holcim, Kalbe Farma, MNC Group, United Tractors, HM. Sampoerna, Bank Danamon, Levis termasuk Bank Riau Kepri.



Bukti terus berkembangnya tingkat kemampuan Bank Riau Kepri sebagai salah satu BPD yang disegani, yakni momentum pembukaan jaringan kantor pertama di luar Riau, yakni di ibukota negara, Jakarta pada, Kamis (6/4/2017) di lokasi Jalan Panglima Polim Raya, Nomor No 97 A, Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kantor cabang Jakarta ini sebagai langkah ekspansi untuk memperluas pengumpulan dana pihak ketiga (DPK) dari nasabah maupun membiayai kredit proyek-proyek nasional dan bisnis. Peresmian Kantor Cabang Jakarta ini menjadi Cabang ke 20 atau secara keseluruhan merupakan jaringan kantor yang ke 149 Bank Riau Kepri.

Dalam peresmian tersebut, Dirut Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari mengatakan, BRK  siap untuk bersaing ditingkat nasional karena telah didukung sumber daya manusia yang memadai, serta infrastruktur sistem teknologi perbankan yang baik.

"Dengan nilai aset yang mencapai Rp24 triliun yang merupakan BPD nomor dua terbesar di Sumatera, tentu saja hal ini menjadikan Bank Riau Kepri mampu bersaing dengan perbankan besar lainnya," pungkas Irvandi lagi. (adv)

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com