Rabu, 22 Mei 2019
Follow:
Home
Pertumbuhan Ekonomi Kepri No 2 Terendah
Rabu, 31/05/2017 - 20:22:22 WIB
  Ilustrasi/net  

TANJUNGPINANG -- Sekretaris Daerah Tanjungpinang Riono menyatakan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Riau pada triwulan I tahun 2017 hanya 2,02 persen, terendah kedua di Indonesia.

"Kalau di Sumatra pertumbuhan ekonomi Kepri terendah pertama. Ini sangat mempengaruhi Tanjungpinang," katanya dalam rangka stabilitas harga di Kantor Disperindag, Rabu (31/5).

Riono mengaku belum mengetahui kondisi pertumbuhan perekonomian Tanjungpinang pada triwulan I 2017, sebab Badan Pusat Statistik (BPS) hanya memberi data pertumbuhan perekonomian Kepri. "Instrumennya telalu banyak sehingga Tanjungpinang tidak dihitung. Ke depan kami akan mempertimbangkan untuk mengalokasikan anggaran menghitung khusus pertumbuhan ekonomi di Tanjungpinang," ujarnya.

Ia mengatakan Pemkot Tanjungpinang menanggapi serius perlambatan pertumbuhan perekonomian yang terjadi di Kepri. Salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian yakni dengan menggelar pasar murah bekerja sama dengan BUMD.

Selain itu, pelaku usaha kecil menengah juga diharapkan tetap berkembang. "Harapan kami agar Kota Tanjungpinang dapat bangkit dalam aspek perekonomian," tuturnya.

Selain membahas permasalahan itu, dalam rapat yang diikuti BUMD Tanjungpinang, dan sejumlah BUMN juga disepakati pemberian bantuan kepada keluarga kurang mampu selama Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri. Sebanyak 8.400 keluarga harapan mendapat bantuan sembako.

"Kami juga akan menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat," katanya.

Dalam rapat itu pihak Bulog Tanjungpinang persediaan kebutuhan pokok seperti beras, gula dan minyak goreng, mencukupi. Harga gula kemasan dari Bulog Rp 11.900 per kg, sedangkan harga pasaran mencapai Rp 12.500-Rp 13 ribu.

"Jika membeli per karung bisa dibandrol dengan harga Rp 11.300 per kg. Ini cukup membantu masyarakat untuk mendapatkan gula dengan harga dibawah pasaran," kata Riono.***

 
Berita Terbaru >>
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com