Kamis, 27 Juni 2019
Follow:
Home
DPP PAN Minta Irwan Maju Pilgubri
Kamis, 08/06/2017 - 19:20:12 WIB
  Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir  

PEKANBARU (Klikriau.com)
Pertarungan untuk memperebutkan kursi nomor wahid si Provinsi Riau sebentar lagi akan dilaksanakan, sejumlah kepala daerah yang dikabarkan berminat untuk bertarung nampaknya mulai menampakkan diri dengan cara mempromosikan diri dan meminta dukungan kepada masyarakat.

Sejumlah nama yang sudah bermunculan ke ranah publik Negeri Lancang Kuning ini diantaranya Lukman Edi, Andi Rachman, Septina, Rusli Efendi, Ahmad, Idris Lena, Syamsuar, HM Harris, Yopi Arianto, Jefri Nur dan sejumlah balon lain yang masih malu-malu untuk menampakkan diri.

Cukup berbeda dengan balon lainnya, Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir mengaku mendapatkan perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) untuk ikut dalam memperebutkan kursi Gubernur periode 2018-2023.

Menurut Irwan, mengapa DPP PAN memerintahkan untuk maju dalam Pilgub Riau itu dikarenakan ia memilki elektabilitas yang cukup bagus berdasarkan beberapa survei yang telah dilakukan oleh partai.

"Permintaan itu didasari hasil survey yang dilakukan beberapa lembaga survey, hasil survey saya berada di posisi yang cukup menggembirakan," bebernya.
Ketua DPW PAN Riau itu menambahkan, pertimbangan DPP PAN meminta nya maju berdasarkan hasil survey PRC (Poolmark Research Center) yang menempatkan dirinya di posisi cukup menggembirakan, yakni 8,8 persen (dikenal) dan 5,8 persen (disuka). "Survey ini dilakukan enam bulan lalu," ucap Irwan.

Artinya, jika dilakukan lagi survey, tidak tertutup kemungkinan popularitas dan elektabilitas Irwan bisa naik lagi. "Kita lihat perkembangan hasil survey terbaru. Kalau memang ada peningkatan, saya akan mengambil langkah-langkah dan menyusun strategi," ujar Irwan Nasir.

Selayang pandang tentang Irwan Nasir, Bupati Kepulauan Meranti 2 periode ini merupakan birokrat yang sudah berpengalaman di Pemerintahan. Pria kelahiran Selatpanjang ini lama berkarir di Batam, Kepri. Ketika Wan Abubakar menjabat Gubernur Riau, Irwan ditarik ke kantor Gubernur Riau, dan diberi amanah sebagai Kepala Tata Usaha Keuangan Setdaprov Riau.

Seiring perjalanan waktu, Irwan terjun ke kancah politik dan pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak di empat kabupaten dan kota di Riau dia mencatat sejarah yang tak bisa dilupakan. Salah satunya untuk pertama kali, pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Setelah suksesi demokratis berlangsung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Meranti, sebagai hakim pelaksanaan Pemilukada Meranti menetapkan, pasangan Irwan Nasir menjadi bupati pertama, di kabupaten termuda di Provinsi Riau itu. Irwan yang dijagokan Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Bulan Bintang. Meraih 28.086 atau 34,6 persen suara, mengalahkan kandidat lainnya. Irwan akan menjabat sebagai Bupati untuk periode 2010-2015.

Pada Pilkada serentak 2015 lalu, lagi-lagi Irwan menang melawan rival politiknya Tengku Mustafa yang berpasangan dengan Amiyurlis alias Ucok. Kini, Irwan bersama wakilnya Said Hasyim sudah setahun usia kepemimpinan mereka. Banyak hal yag diraih namun masih banyak pula yangb harus ditunaikan pasangan ini untuk memakmurkan rakyat Meranti.(Fadhly)

 
Berita Terbaru >>
Ragam Kegiatan Warnai Sempena Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke- 235
Seorang Kakek di Kuansing Nyaris Tewas Diterkaman Buaya
Satgas Karhutla Mulai Antisipasi Kemunculan Hotspot di Riau
Putusan Sengketa Perselisihan Hasil Pemilu Pilpres akan Dibacakan 27 Juni
Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019 Direvisi Menteri Pendidikan
Ternyata Rokok Elektrik Bisa Rusak Sel Pelapis Pembuluh Darah
Indonesia Ikut Suarakan Penanggulangan Sampah Plastik
Jengkol Paling Enak Ada di Sumatera Barat
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com