Selasa, 22 Januari 2019
Follow:
Home
Facebook Kenalkan Fitur Baru di India Tangkal Pencurian Foto Profil
Jumat, 23/06/2017 - 09:50:21 WIB
 
 

INDIA -  Facebook memperkenalkan fitur perlindungan baru untuk foto profil para pengguna di India, sebagai upaya mencegah orang lain menyalin, membagikan atau menyalahgunakan foto.

Pengguna yang ingin menjaga foto profil melalui sistem terbaru tersebut, dapat mengurangi kemungkinan orang lain untuk mengirim, membagikan atau mengunduh foto. Seseorang juga tidak lagi bisa menandai diri mereka pada foto orang lain.

Bingkai berupa perisai berwarna biru juga akan tersedia pada bagian luar foto guna mencegah orang lain melakukan tangkapan layar (screenshot) terhadap foto profil.

Facebook mengatakan fitur tersebut dihadirkan setelah mendengar masukan dari organisasi sosial dan keselamatan India bahwa beberapa wanita di negara tersebut memilih untuk tidak mengunggah foto wajah mereka ke internet.

Fitur itu dikembangkan melalui kerja sama dengan berbagai organisasi, di mana pengujian awal menunjukkan berkurangnya penyalahgunaan foto profil.

Misalnya, Facebook mengatakan hal sederhana seperti penambahan desain bingkai khusus pada bagian foto setidaknya mengurangi kemungkinan foto disalin sebesar 75 persen.

Namun, menurut laman The Verge, pengguna masih bisa melakukan screenshot di laptop atau komputer, dan bingkai biru tersebut hanya sebatas "petunjuk visual" perlindungan.

Meskipun demikian, jika memang pengujian awal menunjukkan bingkai tersebut dapat mengurangi kemungkinan "pencurian" foto, maka fitur itu bisa menjadi fasilitas yang berguna bagi para pengguna di India.

Untuk saat ini, Facebook belum menunjukkan bahwa langkah serupa akan hadir di negara lain, demikian The Verge.***/Antara

 
Berita Terbaru >>
Wajib Pajak Curang, Perbulan Pemko Pekanbaru Rugi Ratusan Juta
Tahun ini, DPKP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat Smart Rescue Madani
Mulai Sore Ini Supermoon Bisa Dilihat Diseluruh Indonesia
Semua Wilayah di Pedamaran Sudah Miliki Aliran Listrik
Perusahaan di Riau Diminta Bayarkan Gaji Sesuai UMP
Meranti Berpotensi Jadi Kota Jaringan Gas
Ghibah, Sikap Buruk yang Harus Dijauhi
Kisah Masyithah, Kisah Tentang Keteguhan Hati Perempuan
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com