Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Air Terjun Guruh Gemurai, Destinasi Wisata Riau yang Banyak Diminati
Selasa, 27/06/2017 - 08:15:13 WIB
 
 

LUBUK JAMBI - Air Terjun Guruh Gemurai yang terletak di perbatasan Sumbar-Riau, berada di kawasan Hutan Lindung Bukit Betabuh, tepatnya di desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik atau Lubuk Jambi, Kabupaten Kuantan Singingi, menjadi lokasi wisata yang banyak diperbincangkan saat ini.

Nama Guruh Gemurai diambil dari bahasa daerah setempat, Guruh atau gemuruh adalah bunyi dari sebuah air terjun tersebut. sedangkan Gemurai adalah percikan air yang berserakan. jadi, Guruh Gemurai adalah sebuah bunyi air terjun yang berserakan.

Air terjun Guruh Gemurai. Inilah objek wisata alam andalan Kuansing. Objek wisata ini sudah memilki sarana dan prasarana pendukung yang sangat memadai. Jalan masuk yang beraspal, areal parkir dan fasilitas umum lainnya.
 

Sebelum sampai di lokasi, pengunjung melewati areal perbukitan berbelok layaknya suasana di Sumbar.  Dari kawasan jalan berbelok ini pengunjung dapat melihat lanskap Kuansing dari kejauhan. Jika berada sore hari di jalan  berbelok yang ada dapat melihat awan apalagi setelah hujan reda ditengah sejuknya alam yang masih hijau.
 
Berjarak sekitar 10 Km dari pasar Lubuk Jambi atau 25 Km dari Teluk Kuantan ibukota Kabupaten Kuansing ke arah Kiliran Jao, perbatasan Sumatera Barat-Riau. untuk menuju lokasi air terjun ini dapat menggunakan kendaraan pribadi atau umum.

Jika telah sampai di Jambi, dari pasar Jambi ambil jalan arah belok sebelah kiri yang menanjak atau jalan yang menuju ke arah kiliran jao. Akan ada jalan bercabang dua di daerah yang namanya desa Koto yang melewati jalan sedikit berkelok, maka kita akan sampai di desa Kasang.

Kemudian lanjutkan dengan berjalan sekitar 10 menit dan tibalah kita di lokasi pintu gerbang Objek Wisata Air Terjun Guruh Gemurai, yang letaknya di sebelah kanan jalan raya. Dari tepi jalan nasional, kawasan ini atau objek wisata ini berjarak 2 Km melewati hutan gundul yang telah di tanami batang karet.

Menjelang sampai ke lokasi, diketinggian ada beberapa balai yang bisa dijadikan tempat beristirahat sejenak. 1 Km kemudian sampailah sampailah di lokasi air terjun Guruh Gemurai.***/nai

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com