Senin, 22 Juli 2019
Follow:
Home
Nenek Lempar Koin ke Pesawat di Cina, Penerbangan Terpaksa Ditunda
Rabu, 28/06/2017 - 13:22:16 WIB
 
 

SHANGHAI - Penerbangan di Bandara Shanghai terpaksa ditunda setelah seorang perempuan berusia 80 tahun melemparkan sejumlah koin ke mesin pesawat.

Peristiwa itu terjadi saat sang nenek sedang melangkah menuju pesawat maskapai China Southern Airlines, pada Selasa (27/06). Sembari berjalan, dia melempar sembilan koin ke arah mesin pesawat, namun hanya satu yang mengenai sasaran.

Akibat aksinya tersebut, penerbangan ditunda dan sebanyak 150 penumpang dievakuasi ke ruang tunggu bandara agar pihak maskapai dapat memeriksa mesin pesawat.

"Demi memastikan keselamatan penerbangan, staf China Southern melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap mesin pesawat," tulis maskapai China Southern Airlines dalam akun media sosial Cina, Weibo.

Kepolisian pun dipanggil ke Bandara Shanghai Pudong untuk menginterogasi perempuan tersebut sekaligus suaminya, putrinya, dan menantunya. Kepada polisi, perempuan itu mengaku pelemparan koin merupakan bagian dari "doa minta keselamatan".

"Setelah melakukan penyelidikan, penumpang bermarga Qiu mengatakan melemparkan koin untuk berdoa minta keselamatan. Menurut tetangga Qiu, dia meyakini agama Buddha," sebut keterangan polisi.

Kepolisian juga mempublikasikan koin-koin yang dilempar Qiu. Usai menjalani pemeriksaan dan mengalami penundaan selama lima jam, pesawat tersebut akhirnya lepas landas.

Kabar mengenai insiden ini marak beredar di jejaring Weibo. Salah seorang pengguna menulis: "Nenek, pesawat bukanlah kolam air mancur dengan kura-kura untuk memanjatkan permohonan".***/

Sumber: Detik.com

 
Berita Terbaru >>

Hebat, Dua Penghargaan Nasional Kembali Diraih Kota Pekanbaru
Satu Orang Komisioner Bawaslu Inhu Terancam Dipecat
Bunga Bangkai Ditemukan Warga Palupuh Agam di Pinggang Bukit
Hari Ini 17 Titik Panas Kembali Muncul di Riau
Belasan Rumah Hangus Terbakar di Pasar Umbut Kelapa Inhil
Duh, Komedian Nunung Sampai Berhutang Demi Narkoba
Kota Pekanbaru Raih Dua Penghargaan dari Kemen PPPA
Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com