Rabu, 22 Mei 2019
Follow:
Home
Pemprov Anggarkan Dana Fly Over Simpang SKA Pekanbaru di APBDP 2017
Selasa, 04/07/2017 - 07:30:49 WIB
  Fly over di Pekanbaru
 

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum, kembali mendesign ulang Detail Engineering Design (DED) pembangunan flyover di persimpangan jalan Nangka, Sudirman, Soekarno Hatta, atau di persimpangan Mal SKA Pekanbaru.

Menurut rencananya, DED flyover tersebut akan dimasukkan pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) 2017. Jika nanti DED tersebut disetujui oleh seluruh pihak, maka anggaran pembangunan dimasukkan pada APBD tahun 2018 mendatang.

"Kalau memang ada perubahan dari underpass menjadi flyover, tentu dibahas dulu DED-nya. Anggarannya dimasukkan pada APBD Perubahan 2017. Kan APBD P masih dalam penyusunan. Kalau pembangunannya dimasukkan tahun depan," ujar Kepala Badan Perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, Rahmad Rahim, Senin (3/7/2017).

Sementara itu, Kepala Dinas PU, Dadang Purwanto, menjelaskan bahwa pembahasan DED flyover memang masih dalam proses. Dan DED flyover yang lama perlu di revisi. Karena untuk rencana flyovernya banyak perubahan.

"Direncanakan fly overnya kita review melalui kajian, ini untuk yang di jalan Nangka guna mengatasi arus lalu lintas yang krodit. Kalau yang di Adi Sucipto DED-nya sudah selesai," jelas Dadang.

Disinggung berapa besar anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan dua flyover tersebut, Dadang belum bisa membeberkannya. Karena adanya perubahan DED sehingga tidak bisa dipastikan berapa dananya.

"Setelah selesai DED-nya baru tahu besar anggarannya. Kemungkinan estimasinya mencapai Rp120 miliar. Itu estimasi, belum bisa dipastikan sebesar itu. Kalau yang di Adi Sucipto sebesar Rp80 Miliar sampai Rp90 Miliar," jelas Dadang.***/MCR/saf

 
Berita Terbaru >>
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com