Jum'at, 22 Februari 2019
Follow:
Home
Pemprov Anggarkan Dana Fly Over Simpang SKA Pekanbaru di APBDP 2017
Selasa, 04/07/2017 - 07:30:49 WIB
  Fly over di Pekanbaru
 

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum, kembali mendesign ulang Detail Engineering Design (DED) pembangunan flyover di persimpangan jalan Nangka, Sudirman, Soekarno Hatta, atau di persimpangan Mal SKA Pekanbaru.

Menurut rencananya, DED flyover tersebut akan dimasukkan pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) 2017. Jika nanti DED tersebut disetujui oleh seluruh pihak, maka anggaran pembangunan dimasukkan pada APBD tahun 2018 mendatang.

"Kalau memang ada perubahan dari underpass menjadi flyover, tentu dibahas dulu DED-nya. Anggarannya dimasukkan pada APBD Perubahan 2017. Kan APBD P masih dalam penyusunan. Kalau pembangunannya dimasukkan tahun depan," ujar Kepala Badan Perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, Rahmad Rahim, Senin (3/7/2017).

Sementara itu, Kepala Dinas PU, Dadang Purwanto, menjelaskan bahwa pembahasan DED flyover memang masih dalam proses. Dan DED flyover yang lama perlu di revisi. Karena untuk rencana flyovernya banyak perubahan.

"Direncanakan fly overnya kita review melalui kajian, ini untuk yang di jalan Nangka guna mengatasi arus lalu lintas yang krodit. Kalau yang di Adi Sucipto DED-nya sudah selesai," jelas Dadang.

Disinggung berapa besar anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan dua flyover tersebut, Dadang belum bisa membeberkannya. Karena adanya perubahan DED sehingga tidak bisa dipastikan berapa dananya.

"Setelah selesai DED-nya baru tahu besar anggarannya. Kemungkinan estimasinya mencapai Rp120 miliar. Itu estimasi, belum bisa dipastikan sebesar itu. Kalau yang di Adi Sucipto sebesar Rp80 Miliar sampai Rp90 Miliar," jelas Dadang.***/MCR/saf

 
Berita Terbaru >>
Karhutla Makin Meluas, Pemrov Riau Minta Bantuan Pusat
Mursini Gantikan Aziz Zaenal Jadi Ketua DPW PPP Riau
Bersama IBI, Disdalduk KB Pekanbaru Wujudkan Program KKBP
Edarkan Narkoba di Tapung, Suami Istri Ditangkap Polisi
15 Ton Ganja Siap Panen di Aceh Besar Dimusnahkan BNN
Dirpamobvit Polda Banten Ikuti Pelatihan Auditor Obvitnas di Jakarta
Syamsuar, Bupati Berprestasi Dilantik Jokowi jadi Gubenur Riau
Hoaks Pilpres Dibuat untuk Pengaruhi Sikap Politik Masyarakat
Ria Ricis Youtuber Wanita Pertama Asia Tenggara Raih 10 Juta Subscribers
Sekitar 200 Keluarga Terjebak di Kawasan ISIS di Suriah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com