Selasa, 19 Maret 2019
Follow:
Home
Gubri Kenalkan Pasar Bawah ke Peserta OSN
Jumat, 07/07/2017 - 12:43:10 WIB
 
 

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman sudah menutup sambutannya pada Majelis Jamuan dan Ramah-Tamah Gubernur Riau dengan Kontingen Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2017 di Gedung Daerah, Kamis (06/07/2017) malam.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman itu bahkan sudah membaca pantun penutup lalu kembali ke tempat duduk. Tapi tiba-tiba ia berdiri lagi dan kembali ke depan. Ternyata ia merasa alpa karena belum mengenalkan Pasar Bawah sebagai Pasar Wisata kepada undangan yang hadir.

"Saya lihat yang hadir ini banyak ibu-ibu.Saya merasa perlu mengenalkan Pasar Bawah sebagai Pasar Wisata. Pasar Bawah ini bahkan sudah masuk menjadi salah satu nominasi Anugerah Pesona Indonesia dari Kementerian Pariwisata," ucap Gubri, yang tentu saja mengundang perhatian tamu yang hadir dari berbagai daerah di Tanah Air itu.

Banyak yang bilang, kalau belum sampai ke Pasar Bawah berarti belum sampai di Riau. Pasar Bawah telah menjadi tempat yang harus dikunjungi jika mampir ke Riau. Tempat ini merupakan pasar tertua di Kota Pekanbaru yang berada persis di tepi Sungai Siak dan Pelabuhan. 

Pasar Bawah terletak di sebelah utara Pekanbaru yang merupakan pusat perbelanjaan yang banyak menyediakan barang-barang antik, pernak-pernik aksesori rumah tangga, baik dari dalam maupun luar negeri.
Pasar Bawah bukanlah pasar yang menyajikan aneka sayuran, buah-buahan, bumbu-bumbu masak. Melainkan menyajikan aneka oleh-oleh khas Riau dan juga luar negeri. 

Jika pengunjung ingin memperoleh barang dari negeri tetangga tanpa harus terbang ke negara tersebut, lebih baik berkunjung ke Riau dan datang ke Pasar Bawah.Di Pasar Bawah, oleh-oleh dari Malaysia, Singapura, Italia, dan masih banyak negara lain lengkap untuk dibeli.

Selain itu, Pasar Bawah juga terkenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan barang elektronik bekas (second hand) yang berasal dari luar negeri. 

Berbagai barang eks luar negeri dengan kualitas impor dijual dengan harga "miring", seperti keramik dari Cina, karpet dari Timur Tengah, tas wanita dari Italia, dan aneka guci serta patung. Terdapat pula beragam barang-barang elektronik dan berbagai jenis makanan kecil yang hampir semuanya merupakan produk luar negeri. 

Tersedia juga berbagai jenis makanan khas Riau seperti Lempuk Durian, Dodol Kedondong, Ikan Salai, Ikan Asin.Selain itu juga tersedia kerajinan khas Riau seperti Batik Riau, Tenun Riau, Baju Melayu Khas Riau dan lainnya. Yuk, belanja ke Pasar Bawah.**/MC

 
Berita Terbaru >>
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
Dewan Rapat Tertutup dengan Perwakilan Guru Sertifikasi Pekanbaru
Farida: Biar Saya Saja yang Dipenjara, Saya tak Mampu Bayar Uang Sekolah Anak
DPRD Gelar Sidang Paripurna dengan Agenda Pidato Sambutan Gubri Periode 2019-2024
Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Fraksi Terhadap LKPj Kepala Daerah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com