Senin, 25 Maret 2019
Follow:
Home
Kuansing Pantas Menjadi Kawasan Pariwisata
Jumat, 14/07/2017 - 05:57:47 WIB
  Pacu jalur
 

TELUK KUANTAN - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman membuka Festival Pacu Jalur di Tepian Gudang Pulau Gobah, Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kamis (13/07/2017) siang.

Sebelum membuka Festival Pacu Jalur, Gubri bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat, sekaligus Bupati Kuansing dua periode H Sukarmis.

Andi bertandang ke rumah pribadi politisi senior Partai Golkar itu di daerah Sentajo. Andi disambut dengan ramah oleh Sukarmis seraya makan siang bersama.

Saat menyampaikan sambutan, Gubri menyebut bahwa Kuansing adalah salah satu kabupaten di Riau yang sangat potensial menjadi daerah pariwisata. Tidak saja karena tradisi pacu jalur yang sudah mendunia dan berumur ratusan tahun, Kuansing juga memiliki alam yang sejatinya indah dan alami.

"Bagi kita yang sudah biasa melihat, memang biasa-biasa saja. Tapi bagi masyarakat perkotaan, daerah seperti ini dicari-cari. Alam dengan sungainya yang masih alami sangat potensial jadi kawasan pariwisata," ulasnya.

Gubri lalu menyarankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing untuk menetapkan kawasan-kawasan tertentu yang masih alami untuk dijadikan sebagai kawasan pariwisata.

"Ini penting agar mendapat dukungan dari pemerintah baik provinsi maupun pusat," katanya seraya menyarankan agar dibangun semacam home stay agar wisatawan datang dan betah menginap.

Daerah ini, selain dialiri Sungai Kuantan, juga terdapat beberapa destinasi wisata seperti Air Terjun Batang Ogan, Air Terjun Sungai Kandi, Air Terjun Tujuh Tingkat, Air Terjun Guruh-Gemurai, sumber air panas di seberang Sungai Pinang dan lainnya.

Pada kesempatan itu, sesuai aspirasi yang disampaikan masyarakat Kecamatan Hulu Kuantan yang diwakili Camat Hulu Kuantan, Gubri Andi mengaku siap mengakomodir pembangunan turab sepanjang 200 meter sepanjang arena pacu, pembangunan jembatan gantung dan pengaspalan sejumlah ruas jalan.**/ril


 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com