Minggu, 21 Juli 2019
Follow:
Home
Separoh Lebih JCH Asal Riau Sudah Kantongi Visa Haji
Senin, 17/07/2017 - 02:47:51 WIB
  Foto Ilustrsi
 

PEKANBARU - Sebanyak 2.616 dari 5.064 Jamaah Calon Haji asal Riau sudah mengantongi visa haji. Visa haji yang sudah selesai,  langsung mengangsur proses manifes untuk dikirim ke embarkasi Batam.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh (PHU) Kanwil Kemenag Riau, Erizon Effendi, mengatakan, pihaknya sudah menjemput visa 1.800 JCH Riau awal pekan ini untuk empat kloter pertama.

"Untuk Riau sudah lebih 50 persen visa tuntas, atau sekitar 2.616 visa JCH bertahap kita jemput. Secara berangsur akan kita selesaikan seluruhnya sampai selesai sebelum seluruh jamaah berangkat," ujar Erizon, Miggu (16/7/2017).

Jelang keberangkatan JCH awal Agustus mendatang, Erizon, menjelaskan masih menunggu penyelesaian visa secara keseluruhan. Sementara visa yang sudah diambil mulai diproses di daerah diawali penempelan Dokumen Administrasi Perjalanan Ibadah Haji (DAPIH).

"Hingga penyelesaian Manifes, baru setelahnya dikirim ke Batam. Untuk lima kloter awal keberangkatan sudah tuntas dan mudah-mudahan tak ada masalah," ungkapnya.

Sesuai aturan seluruh JCH Riau yang masuk nomor porsi diharapkan dapat melakukan persiapan jelang keberangkatan. Serta mengikuti seluruh persyaratan dan informasi yang diterima selama manasik haji yang dilakukan.

Misalnya larangan membawa barang-barang yang tidak bermanfaat. Serta kapasitas muatan koper bagi JCH sesuai batas maksimal juga ditegaskan pihak Kanwil Kemenag Riau harus dipatuhi bagi seluruh JCH Riau.
 
"Koper besar maksimal 32 Kg, tentengan 5-7 Kg maksimal. Larangan-larangan dalam bawaan JCH harus jadi perhatian," tegasnya.

Untuk diketahui, jumlah JCH Riau pada tahun ini 5.064 orang dari 12 Kabupaten Kota. Dari jumlah tersebut JCH Riau dibagi menjadi 12 Kloter yang tergabung dalam Embarkasi Batam.**/MC

 
Berita Terbaru >>
Satu Orang Komisioner Bawaslu Inhu Terancam Dipecat
Bunga Bangkai Ditemukan Warga Palupuh Agam di Pinggang Bukit
Hari Ini 17 Titik Panas Kembali Muncul di Riau
Belasan Rumah Hangus Terbakar di Pasar Umbut Kelapa Inhil
Duh, Komedian Nunung Sampai Berhutang Demi Narkoba
Kota Pekanbaru Raih Dua Penghargaan dari Kemen PPPA
Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
ASITA Riau Tolak Program Umroh Digital
FW-KLA Diharap Mampu Bersinergi dengan Pemerintah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com