Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Pemko Dumai Mulai Bagikan Jatah Beras Sejahtera
Selasa, 18/07/2017 - 09:42:49 WIB
 
 

DUMAI - Setelah sempat tertunda enam bulan, Pemerintah Kota Dumai mulai membagikan jatah beras sejahtera tahun 2017 kepada keluarga penerima manfaat, dan dilaunching dari Kecamatan Bukit Kapur, Senin (17/7).

"Penundaan karena mesti dilakukan verifikasi data keluarga penerima di tingkat kelurahan berdasarkan pendataan nasional," kata Wali Kota Dumai Zulkifl As.

Pendistribusian rastra ini sempat menemui beberapa persoalan, dan pemerintah berupaya menanganinya, seperti pendataan di tingkat kelurahan dan rukun tetangga.

"Persoalan lain diupayakan juga agar proses distribusi rastra ini tidak terkendala, dan akhirnya dapat diserahkan pada keluarga penerima manfaat," kata wali kota di Aula Kantor Camat Bukit Kapur.

Dikatakan, program rastra ini juga terus diupayakan pemerintah agar sempurna dengan berbagai kajian, sehingga subsidi beras bagi masyarakat berpendapatan rendah ini dapat terlaksana.

Pendistribusian rastra ini juga upaya pemerintah dalam membantu mencukupi kebutuhan pangan beras masyarakat yang berpendapat rendah.

Sebelumnya, Pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Dumai Bambang Hardiyanto mengatakan, pembagian jatah rastra untuk 124 keluarga penerima manfaat di Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan ditunda sementara karena ada penolakan berkurangnya jumlah warga berhak.

"Jatah beras sejahtera di 32 kelurahan akan segera dimulai dan hanya kelurahan Bukit Datuk ditunda karena mereka menolak proses validasi data akibat ada pengurangan jumlah penerima," kata Bambang.

Bulog Sub Divre Dumai telah mendistribusikan rastra sebanyak 292.050 kilogram untuk 11 Kelurahan Kota Dumai sejak Jumat (14/7) lalu, dan di Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur disalurkan rastra sebanyak 16.110 kilogram untuk jatah enam bulan.***/dik

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com