Jum'at, 22 Februari 2019
Follow:
Home
Bom Bunuh Diri Tewaskan 24 Orang di Afghanistan
Senin, 24/07/2017 - 12:10:12 WIB
 
 

KABUL - Setidaknya 24 orang tewas dan 42 lainnya terluka akibat bom bunuh diri yang menghantam bus pembawa karyawan Kementerian Pertambangan Afghanistan di Kabul, Senin (24/7).

"Bom mobil menghantam sebuah bus yang membawa pegawai Kementeria Pertambangan di saat jam sibuk," ujar juru bicara Menteri Dalam Negeri Afghanistan, Najib Danish, sebagaimana dikutip AFP.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengatakan kepada Reuters, korban tewas kemungkinan bertambah mengingat sejumlah orang yang terluka kini dalam keadaan kritis.

Ia menjelaskan, ledakan itu terjadi di dekat rumah Kepala Pemerintahan Eksekutif Afghanistan, Mohammad Mohaqiq, yang terletak di daerah di mana banyak komunitas Syiah Hazara tinggal.

Kini, kepolisian sudah menutup akses menuju lokasi kejadian. Aparat langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut, tapi hingga saat ini belum mengetahui pihak yang menjadi dalang di balik serangan ini.

Ledakan ini terjadi hanya berselang dua pekan setelah ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan di sebuah masjid di Kabul yang merenggut setidaknya empat nyawa.

Aksi bom bunuh diri ini menambah panjang daftar kekerasan berkepanjangan di Afghanistan yang sudah menewaskan 1.662 warga sipil pada paruh pertama tahun 2017.

Perserikatan Bangsa-Bangsa melaporkan, sekitar 20 persen korban luka warga sipil dunia terjadi di Afghanistan, termasuk akibat serangan bom bunuh diri yang menewaskan 150 orang pada akhir Mei lalu.***

 
Berita Terbaru >>
Karhutla Makin Meluas, Pemrov Riau Minta Bantuan Pusat
Mursini Gantikan Aziz Zaenal Jadi Ketua DPW PPP Riau
Bersama IBI, Disdalduk KB Pekanbaru Wujudkan Program KKBP
Edarkan Narkoba di Tapung, Suami Istri Ditangkap Polisi
15 Ton Ganja Siap Panen di Aceh Besar Dimusnahkan BNN
Dirpamobvit Polda Banten Ikuti Pelatihan Auditor Obvitnas di Jakarta
Syamsuar, Bupati Berprestasi Dilantik Jokowi jadi Gubenur Riau
Hoaks Pilpres Dibuat untuk Pengaruhi Sikap Politik Masyarakat
Ria Ricis Youtuber Wanita Pertama Asia Tenggara Raih 10 Juta Subscribers
Sekitar 200 Keluarga Terjebak di Kawasan ISIS di Suriah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com