Senin, 24 Juni 2019
Follow:
Home
Bank Riau Kepri Kembali Raih Platinum Award
Jumat, 11/08/2017 - 17:44:52 WIB
  Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Kartono Muhammad menyerahkan langsung Award  Kinerja Keuangan dengan Predikat Sangat Bagus selama 10 tahun berturut-turut kepada Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari di Westin Hotel Nusa Dua Bali, Kamis (10/8/17)
 

PEKANBARU - Bank Riau Kepri kembali meraih Platinum Award  Kinerja Keuangan, dengan Predikat Sangat Bagus selama 10 tahun berturut-turut untuk kategori bank buku 2 dengan asset Rp. 10 Trilliun sampai dengan Rp. 25 Triliun.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Kartono Muhammad kepada Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari. Infobank Award 2017 kali ini diselenggarakan di Westin Hotel Nusa Dua Bali pada Kamis (10/8/17).

Acara award perbankan nasional ini dibuka langsung oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang diwakilkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian Setdaporv Bali Dewa Putu Sunartha.

Dalam ajang Award yang ke 22 diselenggarakan oleh Infoban tersebut hadir sebagai Keynote Speech  adalah Kepala Eksekutif – merangkap Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS), Fauzi Ichsan dan  Direktur Utama Bank Central Asia Jahja Setiaatmaja.

Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko Suprianto dalam pidatonya menyampaikan bahwa  kriteria rating Bank versi Biro Riset Infobank menggunakan empat pedekatan yaitu pendekatan rasio keuangan, pertumbuhan, good corporate governance dan profil resiko.
 
Dari penilaian  tersebut  terdapat 72 Bank  mendapat predikat sangat bagus,  15 bank mendapat predikat bagus,  15 bank meraih predikat cukup bagus,  1 bank dengan predikat tidak bagus, 12 bank dinyatakan absen. 12 bank yang absen tersebut bukan berarti tidak terbuka dalam memberikan data, namun 12 bank tersebut tidak bersedia transparan  menginformasikan nilai profil resiko dan GCG nya sehingga tidak bisa disertakan dalam rating.

Eko B. Supriyanto dalam sambutannya menyampaikan Biro Riset Infobank  dalam menilai kinerja sebuah bank, mengukur komposit GCG dan manajemen resiko serta 12 resiko keuangan dan pertumbuhan yang tercakup dalam tujuh bagian besar yaitu:  1. Peringkat Profil Manajemen Resiko. 2. Peringkat Nilai Komposit GCG. 3. Permodalan. 4. Kualitas Aset. 5. Rentabiltas. 6. Likuiditas. 7. Efisiensi.

Turut hadir pada acara malam itu Direktur Operasional Denny M Akbar, Pemimpin Divisi MSDM Yuharman, Pemimpin Divisi Renstra Tengkoe Irawan dan Pindesk Corsec Winovri beserta staff serta para Komisaris Utama dan Direktur Utama dari Bank-Bank yang meraih penghargaan nasional untuk kategori kinerja dengan menggunakan parameter yang akurat dan terukur.

Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari usai acara mengatakan, pencapaian prestasi ini adalah merupakan wujud karya dari segenap insan Bank Riau Kepri yang terdiri dari Jajaran Komisaris, Jajaran Direksi dan seluruh lapisan pegawai Bank Riau Kepri yang telah bahu membahu dan komit untuk terus berkinerja bagus dan termasuk dukungan dari para pemegang saham dan para stakeholder lainnya termasuk insan media tentunya.***/ril




 
Berita Terbaru >>
Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019 Direvisi Menteri Pendidikan
Ternyata Rokok Elektrik Bisa Rusak Sel Pelapis Pembuluh Darah
Indonesia Ikut Suarakan Penanggulangan Sampah Plastik
Jengkol Paling Enak Ada di Sumatera Barat
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
Hilang di Sungai Lakar Siak, Mayat Wartoyo Ditemukan Dalam Perut Buaya
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com