Selasa, 12 November 2019
Follow:
Home
Dizan Bocah Penderita Jantung Bocor Butuh Uluran Tangan
Selasa, 22/08/2017 - 22:19:03 WIB
  Dizan bocah penderita klep jantung bocor ditemani sang ibu
 

PEKANBARU klikriau.com- Aldizan Maghribi Ramadhan, bocah usia tujuh tahun penderita penyakit radang paru dan klep jantung bocor  tampak sulit menghela nafas untuk mempertahankan hidupnya. Tak banyak yang bisa dilakukannya selain hanya duduk meskipun dalam kondisi mengantuk sekalipun. Sebab kalau tubuhnya dibaringkan terasa sesak akibat perutnya yang kian membuncit.

Kondisi kesehatan Aldizan memang sangat memprihatinkan, sejak dibawa ke RSUD, Minggu,(20/8), kemarin, beberapa selang terpasang di tubuhnya begitupula dengan selang oksigen yang tak bisa lepas dari mulut dan hidungnya. Sebenarnya dengan kondisi yang seperti itu, Aldizan tidak layak dirawat diruangan biasa yang ditempatinya saat ini di Gedung Merak Lantai III,  ruangan III.3. Sebab menurut Dokter yang merawat saat pertama sekali Aldizan dibawa ke UGD RSUD Arifin Achmad, Aldizan dianjurkan untuk dirawat intensif di ruangan PICU. Tapi hal itu tidak bisa dilakukan sebab ruangan PICU yang sangat diharapkan saat ini sedang penuh diisi pasien lain.

"Tak ada pilihan lain yang bisa saya ambil selain merawat Dizan di ruangan biasa, sebab ruangan PICU di RSUD ini penuh. Kalau saya bawa ke Rumah Sakit lain, saya tak punya biaya karena untuk perwatan seperti sakit anak saya ini sangat besar. Jamkesda dan BPJS saya masih dalam pengurusan, jujur saya katakan saya sangat butuh uluran tangan demi kesembuhan anak saya.

​Kalau andainya BPJS saya tidak bisa diurus saya tidak akan bisa bayar biaya rumah sakit ini,
bapak Aldizan hanya seorang petani cabai di kampung,​ daerah Talu Pasaman​ "kata Deni, ibu Aldizan, Selasa,(22/8).

Deni menceritakan, Aldizan, lahir prematur di Rumah Sakit Andini, Pekanbaru, dengan berat badan 1,7 kilogram pada 18 Agustus tahun 2010. Sejak saat itu pula Dizan sudah sering sakit, bahkan muntah tak berhenti- henti, sehingga dia dibawa ke RSUD.

"Dizan ini anak keempat dari lima bersaudara, kalau sakit sudah sejak lahir dia alami, dua hari lahir di rumah sakit setelah dibawa pulang dia sudah muntah terus. Saya bawa ke RSUD, waktu itu dia dirawat di ruangan Perinatologi (ruangan penanganan bayi lahir bermasalah dengan kondisi pencernaan yang tidak bagus karena muntah terus. Paru- paru juga belum berkembang ditambah dengan klep jantung yang mengalami kebocoran. Dengan kondisi pencernaan yang tidak bagus itu, Dizan juga mengalami sulit buang air tidak pernah lancar sampai ke anusnya. Sehingga dioperasi untuk dibuatkan anus buatan di perutnya," jelas warga Komplek Villa Pesona  Panam, Blok B nomor 1, ​Simpang Baru, Tampan ini.

​Berbeda dengan sakit yang dialami sejak lahir, kini Aldizan kembali sakit yang awalnya hanya batuk dan pilek biasa, sudah dibawa ke klinik keshatan tapi tak kunjung sembuh. Bahkan kondisi Aldizan semakin parah dan sulit untuk bernafas, berbagai upaya sudah dilakukan termasuk pengasapan untuk memasukkan obat ke dalam paru- paru. Tapi tidak juga membuat Aldizan sembuh, akhirnya Deni, memilih untuk membawa Aldizan ke Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad.


"Dokter menganjurkan Aldizan untuk dirawat di ruangan PICU, karena nafasnya sesak, sudah dilakukan cek darah dengan kandungan hanya 40 persen. Harus dibantui dengan oksigen, anak saya ini sudah bisa dibilang kritis, tapi apalah daya ruangan PICU penuh, mau bawa ke rumah sakit lain saya tidak punya biaya. (gk)

 
Berita Terbaru >>
DPMPTSP Pekanbaru Raih Predikat Layanan Prima Seluruh Indonesia
Pengembangan Kota Hijau dan Transportasi Ramah Lingkungan Wako Terima Kunjungan Delegasi CIMT-GT
Pekanbaru Turut Berpartisipasi pada Karnaval Budaya
Pekanbaru Raih Sertifikasi Tertinggi RBRA Dari Kementerian PPPA
Pekanbaru Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik Platinum Tahun 2019
Wako Lonching Aplikasi Pembayaran Pajak Daerah Melalui E Channel
Kemenpora Tetapkan Pekanbaru Kota Layak Pemuda
Hasil Riset Asian Development Bank, 22 Juta Penduduk Indonesia Kelaparan
Presiden: Pembangunan Infrastruktur Jangan Gunakan Barang Impor
Adele Dapat Baju dari Victoria Beckham karena Mampu Turunkan Berat Badan 19 Kg
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com