Selasa, 22 Januari 2019
Follow:
Home
Pemprov Riau Gesa Peningkatan PAD
Minggu, 03/09/2017 - 10:55:23 WIB
 
 

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau berupaya menggesa penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan potensi dari beberapa objek penerimaan daerah.

Selain itu, langkah lain yang juga dilakukan adalah mempersiapkan regulasi guna penerimaan PAD tersebut. Poin ini menjadi perhatian, karena angka penerimaan PAD masih memerlukan perhatian ekstra.

Untuk smester pertama di tahun 2017, Pemprov Riau sudah mengantongi penerimaan daerah sudah berada dipersentase 51,20 persen dari target Rp8,8 triliun yang dipatok secara keseluruhan. Dengan capaian tersebut, Badan Penerimaan Daerah (Bapenda) optimis dapat mencapai target PAD di akhir tahun.

Kepala Bapenda Riau Indra Putrayana mengatakan, hal itu memang menjadi perhatian di Bapenda. Dalam mewujudkan pencapaian PAD tersebut, langkah melakukan inovasi dilakukan untuk peningkatan pendapatan daerah.

"Langkah peningkatan PAD terus dilakukan. Ini yang terus kita upayakan untuk seluruh UPT dan UP di seluruh Riau,"terangnya.

Untuk pendapatan asli daerah (PAD) ditargetkan Rp3,7 triliun. Saat ini angka capaian hingga kini berada dipresentase sekitar 45,40 persen. Beberapa potensi pajak itu terdiri dari pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balek nama kendaraan bermotor (BBNKB) serta beberapa potensi pajak dan penerimaan lainnya.***/mc

 
Berita Terbaru >>
Wajib Pajak Curang, Perbulan Pemko Pekanbaru Rugi Ratusan Juta
Tahun ini, DPKP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat Smart Rescue Madani
Mulai Sore Ini Supermoon Bisa Dilihat Diseluruh Indonesia
Semua Wilayah di Pedamaran Sudah Miliki Aliran Listrik
Perusahaan di Riau Diminta Bayarkan Gaji Sesuai UMP
Meranti Berpotensi Jadi Kota Jaringan Gas
Ghibah, Sikap Buruk yang Harus Dijauhi
Kisah Masyithah, Kisah Tentang Keteguhan Hati Perempuan
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com