Senin, 18 Maret 2019
Follow:
Home
Pengurus PWI Riau Silaturrahmi dengan Dirut BRK
Selasa, 05/09/2017 - 17:44:52 WIB
 
 

PEKANBARU - Sebanyak 19 orang Pengurus Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau yang dinahkodai H Zulmansyah Sekedang berkunjung ke Menara Bank Riau Kepri, Selasa (5/9/2017) siang. Kunjungan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta memperkuat hubungan kerjasama yang sudah terbangun antara PWI Riau dengan Bank Riau Kepri.

Sebelum melakukan pertemuan dengan Manajemen Bank Riau Kepri, rombongan terlebih dahulu berkumpul di Lobby Menara Bank Riau Kepri pada pukul 13.00 WIB siang. Setelah itu, rombongan diarahkan menuju ruangan pertemuan di Lantai 5 Menara Bank kebanggaan masyarakat Bumi Melayu Lancang kuning ini.

Sesaat kemudian, kedatangan rombongan disambut Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari dan Pemimpin Desk Corporate Secretary Bank Riau Kepri, Winofri.

Mengawali pertemuan, Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang memperkenalkan satu per satu pengurus PWI Provinsi Riau yang dilantik di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Riau pada Selasa 22 Agustus 2017 lalu.

"Kami semuanya Pak Dirut ada 55 orang pengurus. Sedangkan anggota ada 1280 orang. Tugas pokok kami yang paling penting yaitu meningkatkan kompetensi wartawan, karena selama ini banyak wartawan yang mengaku-ngaku wartawan. Dan itu adalah tugas kami," ujar Zulmansyah, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

Pada kesempatan itu, Zulmansyah Sekedang juga menyampaikan maksud kedatangan pengurus PWI Riau ke Bank Riau Kepri. Di antaranya mensinergikan sejumlah program PWI dengan Bank Riau Kepri.

"Salah satu program kegiatan yang ada di PWI Riau adalah melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan atau biasa disebut UKW. Kami berharap dengan adanya program itu, Bank Riau Kepri bisa menjadi mitra kerja PWI dalam meningkatkan kompetensi wartawan," kata Zulmansyah seraya berharap kepada Bank Riau Kepri membuat pelatihan perbankan bagi wartawan bidang ekonomi.

Sehingga wartawan ekonomi terutama yang melakukan tugas peliputan di Bank Riau Kepri bisa memahami dunia perbankan dan menulis berbagai istilah perbankan dengan baik dan benar.

Sementara, Dirut Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan pengurus PWI Riau yang digawangi H Zulmansyah Sekedang.

"Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWI Riau yang telah datang ke Bank Riau Kepri. Dan kami mengapresiasi kunjungan ini, karena bagi kami wartawan itu adalah rekan seperjuangan kami. Bagi kami, jual jasa itu adalah menjual kepercayaan. Dan kepercayaan itu terbentuk dengan sinergi. Selain itu, sistem kinerja itu juga diperlukan suatu proses publikasi yang terstruktur. Itu sebetulnya konsep jasa perbankan. Orang tidak akan tahu mengenai jasa perbankan itu jika wartawan tidak ikut membangun dan kehebatan Bank Riau Kepri," terang Dirut.

Sebenarnya, ungkap Dirut, Bank Riau Kepri sudah banyak menjalin kerjasama dengan pihak-pihak ketiga. Namun kerjasama itu sifatnya hanya parsial, insidentil dan event. Dan kerjasama ini tidak akan berdampak kepada suspend atau jangka panjang.

"Dan kita menginginkan suatu kerjasama yang saling menguntungkan dan berdampak terhadap perkembangan dan pertumbuhan perbankan. Apalagi, tugas wartawan itu semakin hari semakin berat. Meski sedikit agak bebas, tapi kebebasan itu sudah dituangkan dalam peraturan. Dan saya lihat, tugas wartawan itu sangat riskan dan agak kehati-hatian. Oleh karena itu, dituntut kompetensi yang terukur," terang Dirut.

Dan mengenai program PWI Riau soal Uji Kompetensi Wartawan (UKW), menurut Dirut, itu adalah salah satu bagian yang perlu disinergikan dengan Bank Riau Kepri.

"Kita perlu mencontoh dan mengadopsi apa yang sudah dilakukan oleh PWI Banten dan Jabar. Dan saya rasa tidak apa kita contoh untuk kita lakukan di Riau. Karena salah satu tugas kami bagaimana menjadi sentral untuk maju bersama," ujar Dirut seraya menyebutkan, kerjasama dengan wartawan ini jelas sangat membantu kinerja Bank Riau Kepri selama ini. Karena itu, tidak ada salahnya sejumlah kegiatan PWI bisa disinergikan dengan Bank Riau Kepri.

"Jika Bank Riau Kepri maju, mitra kerja Bank Riau Kepri seperti PWI Riau juga akan maju dan kedepan Provinsi Riau pun otomatis akan lebih berkembang dan maju," kata Irvandi seraya mengatakan, pihaknya siap dikritik oleh rekan-rekan wartawan di PWI.

"Karena kami juga butuh dikritik biar kami bisa memperbaikinya. Dan kami mohon dukungan dan doa agar Bank Riau Kepri bisa lebih berkembang ke depannya," harap Irvandi.**/ril

 
Berita Terbaru >>
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
Dewan Rapat Tertutup dengan Perwakilan Guru Sertifikasi Pekanbaru
Farida: Biar Saya Saja yang Dipenjara, Saya tak Mampu Bayar Uang Sekolah Anak
DPRD Gelar Sidang Paripurna dengan Agenda Pidato Sambutan Gubri Periode 2019-2024
Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Fraksi Terhadap LKPj Kepala Daerah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com