Jum'at, 19 April 2019
Follow:
Home
Pasar Rumbai Pekanbaru akan Dijadikan Pusat Penjualan Onderdil Terbesar
Kamis, 28/09/2017 - 09:49:05 WIB
 
 

PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru berencana menyulap Pasar Rumbai yang terletak  di Jalan Sekolah menjadi pusat penjualan spare part otomotif terbesar di Riau.

Menurut Kepala Dinas Perindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, selain itu Pasar Rumbai juga akan menyediakan jasa servis dan pemasangan onderdil.

"Jauh hari kita kan sudah pernah sampaikan, jika disana akan dijadikan pusat suku cadang kendaraan lengkap seperti yang ada di Atrium Plaza Senen, Kemayoran dan MGK Mall Glodok Kemayoran. Kalau kami ini menyebutnya pasar tematik," kata Ingot.

Ditambahkan Ingot, jika nantinya terealisasi, masyarakat yang mencari barang-barang sparepart atau onderdil untuk keperluan kendaraan roda empat dan dua,  bisa langsung memasang di lokasi.

"Jadi tak perlu repot-repot cari bengkel yang jauh. Di situ nanti nanti ada juga bengkelnya. Rencana yang kami lakukan ini kan salah satu langkah untuk meningkatkan geliat ekonomi di Pekanbaru," tukasnya.

Ingot menyebut, selama ini lokasi satu titik dimana masyarakat mencari kebutuhan spart part mobil di Pekanbaru berpencar seperti di Jalan Sudirman, Jalan Tuanku Tambusai dan Jalan Harapan Raya.

"Pertimbangan ini kami kaji karena minimnya kios yang dimanfaatkan pedagang. Padahal, dengan posisi pasar yang sangat strategis harusnya dapat dimanfaatkan secara maksimal," imbuhnya.

Saat disinggung apakah ada peminat yang ingin menjadikan Pasar Rumbai sebagai pusat spare part di Pekanbaru, Ingot menyebut sudah ada.

"Sudah ada. Kami juga sudah memberitahu ke pusat penjualan spart part yang ada di Pekanbaru. Bahkan, ada juga yang tertarik memanfaatkan pasar Rumbai sebagai pusat onderdil di Pekanbaru," katanya.**/mc


 
Berita Terbaru >>
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian

Sejarah untuk Riau, KLHK Beri Hutan Pendidikan untuk Unilak
Truk ODOL Sebabkan Jalan di Riau Banyak Rusak
Berkeliaran di Bawah Jembatan Siak II, Seekor Buaya Berhasil Dievakuasi
Terlibat Korupsi, 19 ASN Kabupaten Kampar Dipecat Selama Tahun 2018
Penyanyi dan Musisi Mus Mulyadi Tutup Usia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com