Rabu, 26 Juni 2019
Follow:
Home
Gubri Serahkan Bantuan CSR BRK untuk 20.000 Pekerja
Kamis, 28/09/2017 - 13:54:32 WIB
 
 

PEKANBARU - Peserta Program Corporate Social Responsibility (CSR) Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran), kerjasama Bank Riau Kepri (BRK) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, menerima santunan masing-masing sebesar Rp24 juta rupiah.

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, yang juga sebagai Pemegang Saham Pengendali BRK dan didampingi oleh Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, bersama Pemimpin Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru Mias Mukhtar, kepada enam orang ahli waris di Ruang Hangtuah Lantai 5 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

Ahli waris yang menerima santunan tersebut adalah Nurrahman dari almarhum Nasirotun Muchaisiroh asal Rengat, Indrawati dari almarhum Abbas asal Pekanbaru, Lahmuddin dari almarhum Rosyidah asal Pekanbaru, Yulizar dari almarhum Rati Murni asal Kampar, Sabililah dari almarhum Jumsila asal Duri, dan Suharni dari almarhum Ngatno asal Dumai. Seluruh almarhum tersebut merupakan guru bantu dan guru honor daerah Provinsi Riau.

Sebelumnya BRK telah menyalurkan dana CSR yang diperuntukkan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan kepada 20.000 pekerja rentan yang ada di Provinsi Riau pada program GN Lingkaran pada bulan Agustus yag lalu. Bank Riau Kepri adalah BPD yang tertinggi di Indonesia yang mengalokasikan dana CSR nya untuk 20.000 pekerja rentan melalui program GN Lingkaran.

Para pekerja yang menerima bantuan perlindungan dari dana CSR Bank Riau Kepri ini didominasi oleh tenaga honorer guru bantu dan honor daerah yang tersebar di seluruh kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Dana ini disalurkan dalam bentuk pembayaran iuran jaminan sosial para pekerja tersebut kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Pemimpin Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru Mias Mukhtar dalam kata sambutannya menyampaikan pemberian santunan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan manfaat yang diberikan oleh negara dalam rangka memberikan kepastian perlindungan kepada pekerja formal dan informal.

Dengan ini para pekerja yang bekerja disektor informal dan para tenaga kerja honorer terjamin haknya sebagai pekerja seperti jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan pensiun, jaminan kematian dan manfaat lain.

Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari mengatakan, penyaluran dana CSR kepada 20.000 pekerja rentan yang dilakukan oleh Bank Riau Kepri ini merupakan tertinggi untuk Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang ada diseluruh Indonesia. Dipilihnya cara penyaluran dana CSR ini agar bantuan yang diberikan kepada stakeholder (para pemangku kepentingan) sebagai wujud tanggung jawab sosial dari perusahaan dengan terarah dan tepat sasaran.

Turut hadir pada acara ini Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Budiono yang diwakilkan oleh Group Head Manager Yuniman Lubis, Kepala Dinas Provinsi Riau yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Data Dinas Pendidikan Riau Hendrianov, Asisten III Pemerintah Provinsi Riau Indrawati Nasution dan Asisten II Pemerintah Provinsi Riau Masperi. Sedangkan dari Bank Riau Kepri hadir Komisaris Utama HR. Mambang Mit, Pemimpin Divisi Treasury Internasional Yudi Aditya, Pemimpin Divisi Syariah Syahrul serta Pindesk Corporate Secretary Winovri.***/rilis

 
Berita Terbaru >>
Ragam Kegiatan Warnai Sempena Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke- 235
Seorang Kakek di Kuansing Nyaris Tewas Diterkaman Buaya
Satgas Karhutla Mulai Antisipasi Kemunculan Hotspot di Riau
Putusan Sengketa Perselisihan Hasil Pemilu Pilpres akan Dibacakan 27 Juni
Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019 Direvisi Menteri Pendidikan
Ternyata Rokok Elektrik Bisa Rusak Sel Pelapis Pembuluh Darah
Indonesia Ikut Suarakan Penanggulangan Sampah Plastik
Jengkol Paling Enak Ada di Sumatera Barat
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com