Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Gubri Usulkan Festival Kue Bulan Salah Satu Agenda Pariwisata Riau
Minggu, 08/10/2017 - 17:36:33 WIB
  Lampion di Festival Kue Bulan Pekanbaru
 

PEKANBARU - Festival Kue Bulan atau Perayaan Pertengahan Musim Gugur (Mid-Autumn), memang menjadi momen yang menarik. Di Pekanbaru setiap tahun selalu dilakukan di Jalan Karet dan menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai didatangi.

Melihat hal tersebut maka Gubernur Riau Arsjadjuliandi (Andi) Rachman berencana akan Festival Kue Bulan menjadi iven pariwisata yang ada di Provinsi Riau.

"Nanti kita bicarakan dengan Dinas Kebudayaan atau Dinas Pariwisata,'' kata gubernur, usai melepas Pawai Lampion Festival Kue Bulan.

Menurut Gubri, atas nama Pemerintah Provinsi Riau, dirinya mengucapkan selamat untuk masyarakat Riau khususnya warga Tionghoa yang merayakan salah satu budaya lelulur mereka.

"Ini merupakan salah satu budaya yang perlu kita lestarikan dalam mendukung Visi Riau 2020. Harapan kita, tahun ini lebih sukses dari tahun tahun kemarin,'' tuturnya.

Di kesempatan itu, Gubernur Riau juga melepas peserta Pawai Lampion yang melibatkan sekira 2.500 lampion yang diarak oleh 3.000 warga Pekanbaru etnis Tionghoa. Pawai Lampion itu dipusatkan di Kampung Melayu Tionghoa, Jalan Karet.

Sementara Ketua Panitia Zhong Qiu Bersama 2017, Widjadi Nauli menyebutkan, Perayaan Pertengahan Musim Gugur ini merupakan salah satu perayaan penting dalam tradisi Tionghoa.

"Di akhir perayaan dilanjutkan dengan doa dan makan kue bulan bersama. Tak lupa juga hiburan, berupa nyanyian dan tarian dari beberapa daerah Nusantara, mewakili suku yang ada di Provinsi Riau," ucapnya.**/nai

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com