Senin, 22 Juli 2019
Follow:
Home
Cegah Pengangguran Bertambah, Gubri Dukung Keinginan Pendemo
Senin, 23/10/2017 - 13:33:58 WIB
 
 

PEKANBARU - Tuntutan ribu massa buruh PT RAPP yang melakukan demo ke kantor Gubernur Riau dinilai sejalan dengan keinginan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang ingin mengurangi angka tingkat pengangguran di Riau. Sebab jika ada PHK massal, otomatis jumlah pengangguran di Riau akan bertambah juga.

"Ini sejalan dengan keinginan Pemprov, kita mau mengurangi pengangguran di Riau ini. Tujuan kita sama, kami akan meneruskan aspirasi ini. Mudah-mudahan aspirasi kita dikabulkan," kata Gubernur Riau saat menerima perwakilan pendemo di Pekanbaru, Senin (23/10/2017).

Orang nomor satu di Riau itu pun juga mengajak seluruh massa untuk bersama-sama membangun Riau. Salah satunya dengan menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

"Ayo kita jaga Riau ini bersama-sama dengan aman, nyaman dan kondusif untuk bisa membangun Riau bersama-sama. Kami Pemprov Riau juga mengucapkan banyak terima kasih atas usaha yang dilakukan buruh dengan aksi damai seperti saat ini," tuturnya.

Begitu juga dengan apa yang disampaikan oleb Sekjen DPP KSPSI Pusat, Rudi Prayitno. Ia mengapresiasi sikap terbuka Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman yang mau mendengarkan aspirasi para buruh perkebunan yang tengah berdemo di Kantor Gubernur Riau.

Rudi pun beharap semoga Gubernur Riau itu benar-benar menepati janjinya untuk membantu memperjuangkan nasib buruh PT RAPP. "Pak Gubernur menyambut baik dan akan meneruskan ke aturan yang ada," kata Rudi.

Kemudian, ia juga berpesan supaya perusahaan PT RAPP bisa menyelamatkan seluruh pekerjanya. Sehingga tidak akan ada pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Dan dimohon perusahaan jangan mem-PHK pekerjanya. Hindari merumahkan pekerja, nanti bisa timbul gejolak," tuturnya.**/MC

 
Berita Terbaru >>

Hebat, Dua Penghargaan Nasional Kembali Diraih Kota Pekanbaru
Satu Orang Komisioner Bawaslu Inhu Terancam Dipecat
Bunga Bangkai Ditemukan Warga Palupuh Agam di Pinggang Bukit
Hari Ini 17 Titik Panas Kembali Muncul di Riau
Belasan Rumah Hangus Terbakar di Pasar Umbut Kelapa Inhil
Duh, Komedian Nunung Sampai Berhutang Demi Narkoba
Kota Pekanbaru Raih Dua Penghargaan dari Kemen PPPA
Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com