Senin, 20 Januari 2020
Follow:
Home
Play-off Piala Dunia 2018, Kroasia Libas Yunani 4-1
Jumat, 10/11/2017 - 05:31:27 WIB
 
 

ZAGREB - Kroasia memperbesar peluangnya untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, setelah di leg pertama babak play-off mampu melibas Yunani dengan skor 4-1.

Menjamu Yunani di Stadion Maksimir, Zagreb, Jumat (10/11/2017) dinihari WIB, Kroasia menang berkat gol-gol Luka Modric, Nikola Kalinic, Ivan Perisic, dan Andrej Kramaric. Sementara satu-satunya gol balasan Yunani lahir dari Sokratis Papastathopoulos.

Hasil ini menempatkan Kroasia di posisi yang cukup ideal untuk lolos ke putaran final. Sebaliknya, Yunani harus menang minimal 3-0 di leg kedua, Senin (13/11/2017) dinihari WIB, untuk membalikkan keadaan.

Kroasia mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-13 menyusul pelanggaran kiper Orestis Karnezis terhadap Kalinic. Modric yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas sukses menceploskan bola ke dalam gawang dan membawa Kroasia memimpin 1-0.

Berselang enam menit, giliran Kalinic sendiri yang menjebol gawang Yunani. Striker AC Milan itu menyontek umpan silang mendatar yang dilepaskan Ivan Strinic dari sisi kiri.

Yunani menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-2 di menit ke-30. Sokratis mencetak gol lewat sundulan kepalanya meneruskan bola sepak pojok dari Konstantinos Fortounis.

Tapi, Kroasia kembali menjauh tiga menit kemudian. Perisic menanduk bola umpan silang Sime Vrsaljko untuk membawa tim tuan rumah memimpin 3-1. Skor ini bertahan hingga jeda.

Empat menit setelah babak kedua dimulai, Kroasia memperbesar keunggulannya lewat gol Kramaric. Vrsaljko lagi-lagi punya peran dalam terciptanya gol ini. Dia mencuri bola di kotak penalti setelah Konstantinos Stafylidis melakukan kesalahan. Kramaric yang berada di mulut gawang dengan mudah tinggal mendorong bola untuk mencetak gol.

Susunan Pemain
Kroasia: Subasic, Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic; Rakitic, Brozovic; Kramaric (Vlasic 82'), Modric (Pasalic 89'), Perisic; Kalinic (Rebic 76')

Yunani: Karnezis; Maniatis (Retsos 46'), Papadopoulos, Sokratis, Tzavellas; Samaris (Tachtsidis 62'), Tziolis; Zeca, Fortounis, Stafylidis (Bakesetas 71'); Mitroglou.***/detik.com

 
Berita Terbaru >>
Suhendro: Tidak Sepatutnya Sekda Jadi Komut di BRK
Persaingan Balon Ketua Karang Taruna Pekanbaru Mulai Memanas
DPP Gerindra Pastikan Dukung Pasangan HT Maju Pilkada Pelalawan
Gaos: Mari Mengabdi, Hidup Ini 'Mampir Ngombe'
Pengukuhan Tim Pemenangan HT di Pangkalan Kuras Ramai Bak Kampanye
Tengku Khalil Jaafar Dukung Husni Tamrin Maju Pilkada Pelalawan
Jalin Sinergi, Komisi I DPRD Pekanbaru Silaturahmi ke Kapolresta
Komisi I DPRD Pekanbaru Sidak Ke DPM- PTSP
DPRD Pekanbaru Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Solok untuk Belajar Susun APBD
Lewat Paripurna DPRD Pekanbaru Sampaikan Hasil Reses
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com