Jum'at, 22 Februari 2019
Follow:
Home
BRK Pasir Pengaraian Dipercaya Jadi Kas Titipan Bank Indonesia
Selasa, 21/11/2017 - 20:36:43 WIB
 
 

ROKAN HULU - Pemerintah daerah menyambut positif dengan telah diresmikannya kas titipan Bank Indonesia dengan mempercayakan pengelolaannya kepada Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Pasirpengaraian.

Dengan diberikannya kepercayaan oleh Bank Indonesia Perwakilan Riau kepada BRK Pasirpengaraian, dapat mempermudah pelayanan dalam kebutuhan uang rupiah secara tunai di Wilayah Rokan Hulu.

"Selamat buat Bank Riau Kepri yang telah dipercaya oleh Bank Indonesia Perwakilan Riau, dalam rangka mengelola kas titipan BI. Kita tau kebutuhan uang tunai cukup besar. Karena Rohul masih dominan menggunakan uang segar baik skala besar maupun skala kecil. Ini potensi yang sangat bagus, dan perlu disupport secara bersama-sama," ungkap Bupati Rokan Hulu H Suparman SSos MSi, mewakili Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohul Jaharudin SP MM menjawab wartawan, Selasa (21/11), usai menghadiri peresmian kas titipan Bank Indonesia di Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian.

Menurutnya keberadaan Kas Titipan BI yang dikelola di Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian sangat membantu dalam pelayanan nasabah terutama perusahaan atau pengusaha di Rohul yang selama ini mungkin mereka menjemput uang tunai ke Pekanbaru atau ditempat lain.

"Sekarang dengan adanya kas titipan BI, sudah bisa di layani BRK Cabang Pasirpengaraian sebagai pengelola yang dipercayai BI. Tentunya ini perlu disupport secara bersama-sama," tuturnya.

Sementara itu, Dirut Bank Riau Kepri Irvandi Gustari mengucapkan terimakasih atas dipercainya BRK Cabang Pasirpengaraian sebagai pengelola kas titipan BI di wilayah Rokan Hulu. Menurutnya, BRK telah siap dengan menyiapkan ruangan untuk pengelolaan kas titipan BI.

Dalam artian, BRK komit memberikan pelayanan. Kepercayaan ini tak bisa diabaikan, karena penunjukan BRK Cabang Pasirpengaraian telah dilakukan survey oleh BI. Begitu juga BRK Selat Panjang, Bank Indonesia mempercayakan dalam kas titipan.

"Bank Indonesia punya kriteria tersendiri, sehingga dengan yakin mempercayaka BRK Cabang Pasirpengaraian mengelola kas titipan untuk bisa mendistribusikan uang kepada bank yang ada di Rohul. Amanah ini bisa dijalankan dengan baik, karena sudah dilakukan MoU, sudah cek semua teknologi dan kemampuan," katanya.

"Kepercayaan BI ini, sudah pasti menambah translevel dari masyarakat, karena BRK Cabang Pasirpengaraian pasti ramai, tak hanya dari sisi nasabah umum, bank-bank pun antri mengambil uang disini. Tentu ini menambah suatu dinamika bisnis mengikat jadinya," jelasnya.

Dalam pada itu, Kepala BI Perwakilan Riau Siti Astiah kepada wartawan, Selasa (21/11), mengaku siap untuk melakukan pendistribusian uang ke seluruh wilayah NKRI, dengan dibukanya kas titipan BI di nank yang dipercaya untuk mengelolanya

"Kas titipan BI merupakan service dari Bank Indonesia untuk melayani semua masyarakat bisa mendapatkan uang rupiah dengan baik. Untuk di Riau kita sudah buka empat kas titipan yaitu Dumai, Rengat, Selat Panjang dan Rokan Hulu yang baru saja diresmikan kas titipan di Bank Riau Kepri," katanya.

Dengan adanya 4 kas titipan BI di Riau ini, maka Bank Indonesia sudah bisa melakukan kebijakan didalam pendistribusian uang untuk seluruh Provinsi Riau. "Uang rupiah yang dititipkan Bank Indonesia, bank pengelola nantinya yang membagikan kepada bank-bank anggota-anggotanya.

"Kas titipan terutama dalam mendistribusikan uang yang layak edar, uang yang tidak layak edar ditarik. Sehingga kedepan masyarakat tak perlu lagi datang ke Pekanbaru, cukup dilakukan di Kas titipan BI di bank pengelola yang ditunjuk.

Peresmian Kas titipan BI yang dikelola BRK Cabang Pasirpengaraian ditandai dengan pemukukan Gong oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Riau Siti Astiah didampingi Dirut Bank Riau Kepri Irvan Gustari, Kepala BPKAD Rohul Jaharudin SP MM, Kepala Perbankan di Rohul.

Selain dilakukan Penandatanganan perjanjian kerjasama kas titipan BI yang ditandatangani Kepala BI Perwakilan Riau dengan Pemimpin PT BRI Cabang Pasirpengaraian Yudi Hasdam. Dilanjutkan penandatangan MoU antara BRK Pasirpengaraian dengan BRI Cabang Pasirpengaraian, BRI Cabang Ujung Batu, PT BNI, PT Bank Mandiri Cabang Pasirpengaraian.**/ril

 
Berita Terbaru >>
Karhutla Makin Meluas, Pemrov Riau Minta Bantuan Pusat
Mursini Gantikan Aziz Zaenal Jadi Ketua DPW PPP Riau
Bersama IBI, Disdalduk KB Pekanbaru Wujudkan Program KKBP
Edarkan Narkoba di Tapung, Suami Istri Ditangkap Polisi
15 Ton Ganja Siap Panen di Aceh Besar Dimusnahkan BNN
Dirpamobvit Polda Banten Ikuti Pelatihan Auditor Obvitnas di Jakarta
Syamsuar, Bupati Berprestasi Dilantik Jokowi jadi Gubenur Riau
Hoaks Pilpres Dibuat untuk Pengaruhi Sikap Politik Masyarakat
Ria Ricis Youtuber Wanita Pertama Asia Tenggara Raih 10 Juta Subscribers
Sekitar 200 Keluarga Terjebak di Kawasan ISIS di Suriah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com