Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Group Band Jamrud Tampil Malam Ini di Bandar Serai Pekanbaru
Sabtu, 25/11/2017 - 11:26:19 WIB
 
 

PEKANBARU - Group band Jamrud akan tampil malam ini, Sabtu (25/11/2017) di Bandar Serai Purna MTQ, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, dalam acara Musik Pesona Indonesia.

Acara ini adalah hajatan Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata, dengan misi membangun citra positif, dan daya tarik pariwisata di daerah perbatasan. Riau masuk dalam daftar penyelenggaraan konser itu karena memang berada di wilayah perbatasan.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti, Jamrud sengaja dipilih dalam pergelaran ini, karena grup band ini dianggap sukses mengusung musik cerdas, sebagai musik populer di Tanah Air tahun sekira tahun 90-an.

"Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan daya tarik daerah lintas batas khususnya Provinsi Riau sebagai daerah tujuan wisata bagi wisman khususnya yang berasal dari Singapura, dan Malaysia, serta mempromosikan destinasi pariwisata di Riau," ujar Esthy.

Pemerintah mengklaim daerah perbatasan paling efektif untuk meningkatkan kunjungan Wisma karena jarak yang relatif dekat, sehingga wisatawan dapat berkunjung dengan biaya murah, waktu dan singkat.

Kementerian Pariwisata menetapkan jumlah kunjungan wisman lintas batas sebanyak 3 juta kunjungan di tahun 2017 dan peningkatan sebesar 15% sampai 20% per tahun sampai tahun 2019.

"Daerah perbatasan kawasan strategis untuk promosi. Konser ini digekar Kementerian Pariwisata. Ini adalah atraksi paling mudah untuk bisa sasar target wisata," ujarnya.***/saf

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com