Senin, 25 Maret 2019
Follow:
Home
Group Band Jamrud Tampil Malam Ini di Bandar Serai Pekanbaru
Sabtu, 25/11/2017 - 11:26:19 WIB
 
 

PEKANBARU - Group band Jamrud akan tampil malam ini, Sabtu (25/11/2017) di Bandar Serai Purna MTQ, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, dalam acara Musik Pesona Indonesia.

Acara ini adalah hajatan Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata, dengan misi membangun citra positif, dan daya tarik pariwisata di daerah perbatasan. Riau masuk dalam daftar penyelenggaraan konser itu karena memang berada di wilayah perbatasan.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti, Jamrud sengaja dipilih dalam pergelaran ini, karena grup band ini dianggap sukses mengusung musik cerdas, sebagai musik populer di Tanah Air tahun sekira tahun 90-an.

"Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan daya tarik daerah lintas batas khususnya Provinsi Riau sebagai daerah tujuan wisata bagi wisman khususnya yang berasal dari Singapura, dan Malaysia, serta mempromosikan destinasi pariwisata di Riau," ujar Esthy.

Pemerintah mengklaim daerah perbatasan paling efektif untuk meningkatkan kunjungan Wisma karena jarak yang relatif dekat, sehingga wisatawan dapat berkunjung dengan biaya murah, waktu dan singkat.

Kementerian Pariwisata menetapkan jumlah kunjungan wisman lintas batas sebanyak 3 juta kunjungan di tahun 2017 dan peningkatan sebesar 15% sampai 20% per tahun sampai tahun 2019.

"Daerah perbatasan kawasan strategis untuk promosi. Konser ini digekar Kementerian Pariwisata. Ini adalah atraksi paling mudah untuk bisa sasar target wisata," ujarnya.***/saf

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com