Selasa, 26 Maret 2019
Follow:
Home
PAN Serahkan SK Dukungan Kepada Balon Gubri Syamsuar-Edy
Rabu, 03/01/2018 - 07:15:49 WIB
 
 

PEKANBARU - Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada bakal calon Gubernur Riau Syamsuar-Edy Natar Nasution, di kediaman dinasnya di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2108) malam.

Dengan penyerahan SK ini terjawab sudah kemana arah dukungan PAN, yang selama ini disebut-sebut telah memberikan dukungannya ke salah satu bakal calon lainnya. Dua partai lainnya juga terlebih dahulu sudah memberikan dukungannya kepada pasangan Syamsuar-Edy, yakni PKS dan Nasdem.

"SK langsung diserahkan pak Ketum kita di kediaman beliau di Jalan Widya Chandra Jakarta," kata Sekretaris DPW PAN Riau Tengku Zulmizan Assegaff, Selasa (2/1/18).

Dengan telah diserahkannya SK dukungan untuk pasangan Syamsuar-Edy ini, maka terpenuhilah modal dasar 13 kursi, sesuai dengan syarat ketentuan dalam mengikuti pesta demokrasi di Riau.

Dimana partai berlambang matahari terbit ini memiliki 7 kursi. Sementara PKS dan Nasdem masing-masing 3 kursi.

"PKS mengeluarkan SK pada 20 Desember, Nasdem 28 Desember, sementara PAN 2 Januari 2018. Tapi walau begitu, rekomendasi PAN sudah kita berikan dua bulan lalu, tepatnya diserahkan pada 26 Oktober 2017. Ini artinya dukungan yang awalnya rekomendasi itu sesuai harapan," ujar Zulmizan.

Zulmizan meyakini, akan ada tambahan 'amunisi' dari partai lainnya, untuk memberikan dukungan kepada pasangan Syamsuar-Edy tersebut. Namun partai mana yang dimaksud, Zulmizan masih belum mau mengungkapkan.

"Sepertinya gejalanya ada, saya tak bisa bilang sekarang. Yang jelas komunikasi masih berjalan," ujar Zulmizan.

Jika ini benar, maka kekuatan dukungan terhadap Syamsuar yang nota bene Bupati Siak serta Edy Natar sebagai Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 031/WB tersebut akan semakin kuat.

Ada pun untuk deklarasi, Zulmizan menyatakan akan digelar pada Ahad, 7 Januari mendatang di Bandar Serai Raja Ali Haji Purna MTQ. Sementara DPW PAN sendiri terlebih dahulu akan menggelar syukuran atas SK yang diberikan tersebut pada Jumat, 5 Januari 2018 di Rumah PAN, Jalan Arifin Ahmad.

"Kita ingatkan, dengan keluarnya SK ini otomatis ini juga instruksi bagi kader untuk memenangkan pasangan Syamsuar-Edy," tegas Zulmizan.**/zie/mc

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com