Selasa, 19 Maret 2024
Follow:
Home
Menang atas Persib, PSMS Medan Pimpin Grup A Piala Presiden 2018
Senin, 22/Januari/2018 - 08:10:39 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 
BANDUNG - PSMS Medan unggul 2-0 atas Persib Bandung dalam laga Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dengan kemenangan 2-0 atas Persib, PSMS berhak menjadi pemimpin klasemen dengan koleksi enam angka dari dua laga yang telah dijalani. Di laga pertama, PSMS menang 2-1 atas PSM Makassar.

Kiper Abdul Rohim menjadi bintang dalam laga ini. Sebelum Frets Butuan dan Antoni Putro Nugroho mencetak gol kemenangan untuk PSMS, Abdul Rohim lebih dulu menjaga gawang PSMS tetap tak kebobolan sebelum gol-gol kemenangan PSMS itu datang.

Momen paling krusial Abdul Rohim ada di menit ke-10 saat ia dengan gemilang menahan tiga peluang emas Persib untuk mencetak gol.Puja Abdillah, Ezechiel N'Douassel, dan Atep bergantian harus gigit jari lantaran upaya mereka mencetak gol digagalkan oleh penyelamatan-penyelamatan gemilang Abdul Rohim.

Ketangguhan Abdul Rohim di gawang PSMS itu yang akhirnya membuat Persib frustrasi. Saat mereka ganti bertahan, Persib justru melakukan kesalahan yang berujung pada gol Frets dan Antoni.

Setelah PSMS unggul 2-0, Abdul Rohim sempat mendapatkan perawatan karena cedera usai berbenturan dengan N'Douassel. Setelah terbaring sekitar lima menit, Abdul Rohim memutuskan untuk terus melanjutkan pertandingan.

Masuk ke babak, aksi-aksi Abdul Rohim kembali jadi momen penting di balik keberhasilan PSMS menjaga gawangnya tak kebobolan. Keperkasaan Abdul Rohim makin terasa jelas karena bek-bek PSMS bermain lebih disiplin dibandingkan babak pertama.

Alhasil, Persib tak mudah melakukan tusukan ke kotak penalti dan beberapa kali mencoba melakukan tembakan dari jarak jauh. Peluang emas terbaik Persib di babak kedua ada pada sundulan Victor Igbonefo dan Airlangga Sucipto. Namun kedua peluang itu tak mengarah ke gawang.***/CNNIndonesia





 
Berita Terbaru >>
Operasi Keselamatan Tinombala, Ribuan Pelanggar Tertangkap ETLE, 28 Kecelakaan Terjadi
Pj Walikota Launching Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis Bagi ASN
PJS Sulsel Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan di Takalar, Diduga Pelakunya Mafia Solar
Burhanuddin Husin Kembali Nahkodai Pengprov PBVSI Riau 2024- 2028
Pemko Pekanbaru Gesa Perbaikan Infrastruktur untuk Masyarakat
KPID Riau Ungkap Temuan Siaran Penggiringan Opini di Pemilu 2024
Polisi Bongkar Ratusan Kilogram Sabu Jaringan Malaysia
Berkas Perkara P 21, Dua Tersangka Ledakan Smelter PT ITSS Diserahkan Kejari Morowali
TUMBUH by Astra Financial, Raih Promo Menarik dan Menangkan Sepeda Motor!
Subsidi Bunga Pinjaman Bagi UMKM, 500 Pelaku Usaha Ajukan Permohonan
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com