Kamis, 16 08 2018
Follow:
Home
Tingkatkan PAD, Bapenda Pekanbaru Gandeng 3 Institusi
Jumat, 09/02/2018 - 18:53:25 WIB
  M Jamil  

PEKANBARU- Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru menggandeng tiga institusi yakni Kejaksaan Negeri (Kejari), Perbankan serta Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI).

Hal ini disampaikan Plt Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil di Kantor Walikota Pekanbaru, Kamis (8/2/2018) malam.
 
"Kami diundang oleh KPK RI dalam rapat koordinasi terkait peningkatan pendapatan asli daerah (PAD,red).  Kita diberi contoh, seperti DKI Jakarta. DKI Jakarta PAD nya meningkat drastis. Salah satu faktor yang membuat PAD mereka meningkat, DKI Jakarta Bapenda nya menggandeng KPK RI. Ini dilakukan sebagai pendorong, agar para WP (Wajid Pajak,red) itu bisa taat membayar pajak," ungkap Muhammad Jamil.
 
Dijelaskan Muhammad Jamil, peningkatan PAD sudah menjadi tanggungjawab bersama, khususnya instansi pemerintahan. "Artinya,  ketika pajak itu belum tergarap, maka kita boleh minta bantu ke instansi berwenang lainnya. Maka itu, mereka menyarankan kita untuk menggandeng KPK RI atau lembaga lainnya untuk meningkatkan PAD," terangnya.
 
Diakui Plt Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, 2017 pihaknya menggandeng Kejari Pekanbaru dalam peningkatan PAD. Ini ditandai dengan MoU yang ditandangani bersama pihak kejaksaan.
 
"Insha Allah saya akan rapatkan dengan pihak Kejari, apa teknisnya untuk meningkatkan PAD. Saya juga sudah sampaikan kepada kawan di Bapenda, secepatnya dirumuskan dengan pihak yang suda bekerjasama, seperti BPKP dan perbankan. Kita berharap BPKP juga melakukan penghitungan pajak yang sudah ada. Artinya, kita tidak hanya menerima pajak yang disampaikan oleh WP saja, tapi kita harus verifikasi atau koreksi lagi, betul tidak apa yang disampaikan (laporan pajak,red) oleh WP. Kita sudah sosialisasi dengan WP, kami surati. Disitu kami sampaikan bahwa kami sudah bekerja sama dengan pihak kejari," ucapnya.(win)

 
Berita Terbaru >>
Lima Pimpinan Bawaslu Kabupaten Kampar Dilantik di Jakarta
Sekda: Devisit anggaran Sebabkan Riau Alami Masa Sulit
Dumai akan Peringati Detik Proklamasi di Taman Bukit Belanggang
BRK Raih Platinum Award Kinerja Keuangan Sangat Bagus yang ke 10
Gempa Lombok Juga Memperlihatkan Ketangguhan Manusia
Alia, Rapper Manis Berhijab Asal Amerika
Hari Ini 103 Titik Panas Terdeteksi di Riau
Penderita DBD di Pekanbaru Capai 201 Kasus
Penjelasan BMKG Soal Cuaca Pekanbaru Sangat Panas
PWI Riau Serahkan Sumbangan untuk Korban Gempa Lombok
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com