Kamis, 16 08 2018
Follow:
Home
Bazar Imlek 2569/2018 Berkahir
Pengunjung Disuguhkan Pertunjukan Seni dan Aneka Kuliner
Senin, 12/02/2018 - 10:01:54 WIB
 
 

PEKANBARU- Bazar dalam rangka memeriahkan perayaan Imlek 2569/2018, yang di selenggarakan panitia Imlek Bersama  di Pekanbaru berakhir Ahad malam tadi. Bazar yang digelar selama 4 malam ini, mampu menarik minat banyak pengunjung baik dari dalam kota maupun luar Kota Pekanbaru.

Dari keterangan yang diberikan panitia seksi ketertiban, Nata Nyo menyebut bahwa teamnya sudah bersiaga sejak pukul 16.00 WIB di lokasi bazar, Jalan Leimena/ Karet Pekanbaru.

"Tiap hari pengunjung terus bertambah, apalagi ini malam terakhir, akan ada banyak pertunjukan menarik yang digelar, seperti nyanyian, tarian , dharma theater dari beberapa sekolah Pekanbaru dan porseri  berbagai suku bangsa,"ujar Nata, (11/02/2018).

Sementara itu, pelaksana bazar, Acong menjelaskan acara  berlangsung dari pukul 18.00 WIB hingga  selesai. Pada bazar imlek ini aneka ragam makanan dan minuman tersaji, baik makanan khas Pekanbaru, maupun daerah lain.

"Jumlah stand yang kita sediakan sebanyak 34 buah. Dan baik UMKM lokal maupun daerah lain tak ketinggalan pedagang asongan ikut berpartisipasi dalam bazar ini.  Aneka makanan seperti mie pangsit, gorengan, minuman serta aneka jajanan lain, ada disini" kata Acong.

Dari pantauan klikriau.com suasana semakin semarak dengan banyaknya lampu lampion yang terpasang di lokasi tersebut. Selain menyajikan makanan siap santap, para peminat kuliner juga disuguhkan aneka snack dari berbagai daerah di Riau. Seperti kerupuk bawang khas kota Rengat, Kacang Pukul dari Bagan Siapi-api serta banyak lagi aneka snack  yang menggugah selera.

Seperti di stand oleh-oleh khas Rokan Hilir, tempat penjualan aneka kerupuk ini banyak dikunjungi warga. Salah satunya Yana (32), menyebut dirinya telah beberapa kali membeli produk UMKM yang dijual pada stand Rokan Hilir.

"Saya sudah coba kerupuk kerang dan kerupuk kepiting, selain unik rasanya juga enak, apalagi  tidak dijual di tempat lain," ujar Yana.

Diketahui jajanan khas Rohil ini merupakan panganan yang diolah dari hasil laut seperti  kerang, kepiting dan lainnya. Dari tangan- tangan terampil warga Rohil yang dibina oleh seorang Anggota DPRD Riau, Ir. Siswaja Mulyadi, lahirlah panganan dengan varian- varian baru. (win)

 
Berita Terbaru >>
Lima Pimpinan Bawaslu Kabupaten Kampar Dilantik di Jakarta
Sekda: Devisit anggaran Sebabkan Riau Alami Masa Sulit
Dumai akan Peringati Detik Proklamasi di Taman Bukit Belanggang
BRK Raih Platinum Award Kinerja Keuangan Sangat Bagus yang ke 10
Gempa Lombok Juga Memperlihatkan Ketangguhan Manusia
Alia, Rapper Manis Berhijab Asal Amerika
Hari Ini 103 Titik Panas Terdeteksi di Riau
Penderita DBD di Pekanbaru Capai 201 Kasus
Penjelasan BMKG Soal Cuaca Pekanbaru Sangat Panas
PWI Riau Serahkan Sumbangan untuk Korban Gempa Lombok
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com