Selasa, 19 Maret 2019
Follow:
Home
Kampanye di Gunung Toar Kuansing, Firdaus-Rusli Disambut Dengan Prosesi Adat
Senin, 26/02/2018 - 21:42:07 WIB
  Kedatangan Firdaus-Rusli disambut dengan prosesi adat.
 

KUANSING- Berbagai prosesi adat dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing) saat menyambut kedatangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 3, H Firdaus dan H Rusli Effendi untuk berkampanye, Senin (26/02).

Selain dikalungi selendang, tokoh adat setempat juga mempersembahkan carano berisi daun sirih. Petatah-petitih dalam bentuk "Pasambahan" juga disampaikan tokoh adat sebelum pasangan ini memasuki tempat acara di GOR Gunung Toar.

Masyarakat Gunung Toar menaruh harapan besar kepada Dr Firdaus.
Mereka berharap ketika Firdaus terpilih sebagai Gubernur Riau, banyak pembangunan akan diberikan kepada Kecamatan Gunung Toar dan sekitarnya, terutama pembangunan jembatan yang menjadi penghubung desa-desa di Gunung Toar, diantaranya Desa Toar dengan Desa Teberau Panjang.

"Kita mendoakan, semoga Bapak Firdaus dan Bapak Rusli terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Kami berharap, setelah terpilih nanti jangan lupa Gunung Toar. Terutama pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Gunung Toar dan Desa Teberau Panjang," ujar Kasri Datuk Joanso.

Lebih lanjut diungkapkannya, kondisi yang  perlu perhatian serius yakni menyangkut kondisi Sungai Kuantan.

"Saat ini aliran Sungai Kuantan kondisi airnya keruh dan sangat memprihatinkan akibat PETI. Mohon ini jadi perhatian bapak jika jadi Gubernur dan Wakil Gubernur," tambah Kasri Datuk Joanso.

Menyikapi permintaan masyarakat itu, DR H Firdaus mengungkapkan dirinya 32 tahun mengabdi di pemerintahan dan sebagian besarnya dihabiskan di Dinas PU. Selama mengabdi itu, tidak sedikit pembangunan jalan maupun jembatan yang dilakukan.

"In shaa Allah jika diberi amanah, persoalan yang ada itu akan kita selesaikan. Berbekal pengalaman serta ilmu yang saya punya, saya akan memberikan pengabdian terbaik bagi Propinsi Riau yang kita cintai ini," ujar  didampingi H Rusli Effendi.

Saat berkampanye di Gunung Toar ini, H Firdaus yang tengah menjalankan ibadah puasa. Namun  tidak terlihat lelah diwajahnya. Padahal perjalanan menuju tempat acara lumayan jauh dari Pekanbaru.

"Saya terharu, tidak menyangka begitu banyak keluarga saya di Gunung Toar yang menunggu kedatangan kami," ujar DR H Firdaus. (rls)

 
Berita Terbaru >>
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
Dewan Rapat Tertutup dengan Perwakilan Guru Sertifikasi Pekanbaru
Farida: Biar Saya Saja yang Dipenjara, Saya tak Mampu Bayar Uang Sekolah Anak
DPRD Gelar Sidang Paripurna dengan Agenda Pidato Sambutan Gubri Periode 2019-2024
Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Fraksi Terhadap LKPj Kepala Daerah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com