Senin, 22 Juli 2019
Follow:
Home
Ondel-ondel Akan Ikut Meriahkan Asian Games 2018
Selasa, 06/03/2018 - 08:28:56 WIB
 
 

JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mengajak pengamen ondel-ondel yang biasa beratraksi di jalanan dan ikut memeriahkan gelaran Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang.

Sandi ingin ondel-ondel jalanan itu untuk bergabung dengan pemerintah provinsi (Pemprov) selama enam bulan ke depan. Nantinya, dia berharap ondel-ondel itu akan bergabung dengan badut Bimbim, Kaka, dan Atung yang merupakan ikon Asian Games 2018.

"Iya jadi nanti ondel-ondel berpasangan dengan Bimbim, Kaka, dan Atung. Bisa berkeliling di car free day, kita ini kan ada lima car free day di lima wilayah di Jakarta," katanya di Balai Kota, Jakarta, Senin (5/3).

Dia juga mengusulkan para pengamen untuk mengkreasikan bentuk dan konstum ondel-ondel agar lebih menarik. Misalnya, dengan menggunakan wajah artis atau tokoh terkenal dunia maupun Indonesia.

"Kan bisa itu mukanya pakai artis yang sedang terkenal misalnya Brad Pitt, atau juga Ryan Gosling yang dari (film) Lala Land, itu kan menarik. Kalau untuk perempuan bisa pakai wajah Raisa," katanya.

Hal ini, kata dia, bisa menimbulkan perpaduan budaya antara Betawi dengan budaya barat yang nantinya bisa ditemukan dalam gelaran Asian Games.

"Jadi nanti ada asimilasi budaya," katanya.

Namun, Sandi belum bisa memikirkan royalti yang akan diberikan kepada para pengamen ondel-ondel jalanan ini. Hal yang pasti, Pemprov akan menghargai setiap kerja dari usaha kecil mikro (UKM) yang ada di Jakarta.

"pasti yah ada (royalti), tapi belum dibicarakan. Ini UKM jadi tentunya ada lapangan kerja dan akan kami hargai," katanya. (cnn)

 
Berita Terbaru >>

Hebat, Dua Penghargaan Nasional Kembali Diraih Kota Pekanbaru
Satu Orang Komisioner Bawaslu Inhu Terancam Dipecat
Bunga Bangkai Ditemukan Warga Palupuh Agam di Pinggang Bukit
Hari Ini 17 Titik Panas Kembali Muncul di Riau
Belasan Rumah Hangus Terbakar di Pasar Umbut Kelapa Inhil
Duh, Komedian Nunung Sampai Berhutang Demi Narkoba
Kota Pekanbaru Raih Dua Penghargaan dari Kemen PPPA
Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com