Minggu, 21 Juli 2019
Follow:
Home
Ratusan Warga Sambut Kedatangan Pasangan Firdaus-Rusli di Pulau Rupat
Rabu, 07/03/2018 - 07:22:34 WIB
 
 

RUPAT- Pasangan Dr H Firdaus ST MT dan Rusli Effendi MSi, pasangan Cagub dan Cawagub priode 2019-2024 nomor urut 3 menggelar kampanye dialogis, Selasa (6/3/2018) di Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Bengkalis.

Antusias warga terlihat saat pasangang yang disapa akrab FIRLI ini sampai di dermaga, kerumunan ratusan warga menyambut kedatangan FIRLI dengan arak-arakan alat musik kompang khas melayu ini.

Dalam kampanye dialogis ini, tokoh masyrakat Pulau Rupat Nur Azmi Hasyim menyampaikan sejumlah keluhan dan harapan terutama bagaimana kondisi infrstruktur di Pulau Rupat saat ini.

Tak hanya itu, putra asli Pulau Rupat ini juga menjelaskan bagimana tidak memadainya penyebrangan roro Dumai-Rupat dan masih butuh perhatian dari pemerintah, baik daerah maupun provinsi.

Lalu ada juga nasib para penambang pasir yang hingga saat ini tak mendapatkan izin untuk melakukan aktivitasnya, padahal banyak warga yang menggantungkan nasibnya dari situ, terutama di 3 titik yang hingga kini belum selesai.

"Kami berharap kepada pemerintahan provinsi kedepannya tolonglah keluarkan sedikit dana ABBD provinsi itu untuk kami, mengingat pulau Rupat merupakan sebagai salah satu tujuan wisata nasional, tentu infrastruktur harus dikelola dengan baik untuk menunjang sektor pariwisata," sbut bang Nur, sapaan akrabnya.

Apa yang disampaikannya langsung ditanggapi oleh FIRLI. Firdaus menyebut memang mewujudkan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu ada perencanaan yang matang.

"Tetapi bagaimana kita lihat keadaan saat ini bagaimana pembangunan selalu terhenti atau terputus sebelum dirampungkan di setiap pergantian pemimpin," ujarnya.

FIRLI sebut pembangunan akan berhasil jika ada tiga U yang saling bergandengan, yang pertama Umaro atau Pemimpin, yang kedua Ulama atau orang orang berilmu dan yang ketiga Umat atau masyarakat.

Ketiga unsur ini harus saling menompang saling bahu membahu agar dapat tercapainya suatu pembangunan yang akan dicapai.

"Tidak benar jika ada pemimpin yang mengklaim pembangunan atau kemajuan yang dicapai itu murni hasil kerja kerasnya," sebut Firdaus yang didampingi Rusli Effendi.

Kalau jalan bagus jembatan bagus tersedianya listrik tersedianya air bersih infrastruktur bagus dan SDM yang berkualitas inilah yang akan membangun perekonomian menjadi lebih baik. (*)

 
Berita Terbaru >>
Satu Orang Komisioner Bawaslu Inhu Terancam Dipecat
Bunga Bangkai Ditemukan Warga Palupuh Agam di Pinggang Bukit
Hari Ini 17 Titik Panas Kembali Muncul di Riau
Belasan Rumah Hangus Terbakar di Pasar Umbut Kelapa Inhil
Duh, Komedian Nunung Sampai Berhutang Demi Narkoba
Kota Pekanbaru Raih Dua Penghargaan dari Kemen PPPA
Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
ASITA Riau Tolak Program Umroh Digital
FW-KLA Diharap Mampu Bersinergi dengan Pemerintah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com